Review Kuliner : Fook Yew Restaurant

Hai semua, salam sehat dan damai sejahtera untuk kita semua.

Kembali Belinda hadir di sini berbagi info kuliner barangkali ada teman-teman yang belum pernah kesana atau sedang mencari tempat kuliner baru dan kebetulan berada di wilayah sekitaran Kelapa Gading, bisa datang mampir kesini.

Restauran ini sebenarnya sudah buka lama. Letaknya di Mal Kelapa Gading 5 hanya kami yang belum sempat mendatangi. Sejak pembukaan, suasana restauran selalu ramai, khususnya pada jam makan siang maupun makan malam. Akhirnya kemarin malam kami kesampaian juga makan di sana tanpa harus mengantri.

Malam ini papa dan adik saya Laura terkasih yang mendapat privilledge untuk memilih tempat jamuan makan malam keluarga di luar. Namun untuk menu tetap kami perhatikan, berhubung kesehatan papa menjadi prioritas kami.

NAMA DAN LOKASI RESTAURANT

Nama Restaurant : Fook Yeow

Alamat Restaurant: Mall Kelapa Gading 5, Lantai Ground, Jl. Boulevard Raya, RT.13/RW.18, Klp. Gading Timur, Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota, Jakarta 14240.
Hari Operasional: Senin –Minggu

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB.

Spesialisasi menu : Shanghai Bistro & Bubble Tea.

FOOK YEW Shanghai Bistro and Bubble Tea Lab adalah restaurant yang menyenangkan, terinspirasi dari nikmatnya kuliner jalanan di Shanghai, dekor restauran bergaya kantin dengan dekor pop art Cina. FOOK YEW menjamu sebuah hal yang menarik dari keklasikan dan kenyamanan Shanghai yang terkenal dengan kelezatan Sheng Jian Bao (Shaghai Bakpau Goreng) dan kreasi minuman inovasi dari Bubble Tea Lab.

Atmosfir atau Dekorasi ruangan.

Suasana dekorasi oriental etnis Cina sudah terasa sejak sebelum memasuki ruangan area makan restauran. Gapura pintu yang dibuat seperti rumah penduduk asli.

Ada patung kucing putih besar menyambut tamu memasuki area makan. Kursi dan meja makan yang tersedia pun cukup banyak yang besar.

Cocok sekali untuk santap makan malam bersama keluarga maupun menjamu rekan kerja atau teman. Mendekati bar tempat pembuatan minuman, tampak diatasnya digantung kandang burung berwarna merah sebagai lampu. Konsep design restaurant, terintegrasi dengan hal klasik mengenai Cina yang menyenangkan , seperti Zodiak Cina, Film Cina, Sekolah Kung Fu, Chinese Pop Art, dan masih banyak lagi.

PILIHAN MENU

Menu di restauran ini menawarkan berbagai macam pilihan. Dimulai dari dim sum, menu utama, dan penutup. Dan menunya adalah halal.

Keluarga kami memesan 1 porsi dimsum ceker ayam, 1 dimsum hakau, 1 siew mai ayam, 1 mun tofu, 1 oatmeal Prawn, 1 whole roasted duck, 1ikan dua rasa, 2 porsi daging lada hitam, 7 porsi nasi hainam, 2 nasi putih, 2 mair mineral, 1 hot tea, 2 chrysamtenum chinese tea, 7 es teh manis. 

HARGA MENU

Untuk makanan bervariasi tergantung menu dimulai dari Rp.18.000 – Rp. 298.000 per porsi diluar pajak.
Untuk minuman bervariasi tergantung menu, dimulai dari Rp.13.000 – Rp.50.000,- di luar pajak.

Tanpa bermaksud riya (pamer), dalam hal ini saya selaku konsumen dapat melihat dari bukti bill pembayaran kami, jumlah total kami bayarkan sebesar Rp.1.563.265,- adalah benar menunjukkan bahwa restauran ini adalah restauran yang jujur. Besar jumlah yang kami bayarkan adalah sesuai dengan orderan yang kami pesan, biaya servis dan pajaknya pun sesuai.

PELAYANAN

Ramah, cepat, dan makanan yang diorderpun cukup cepat datangnya. Berdasarkan pengalaman saya tadi ketika santap malam di sana bersama keluarga saya. Semoga pembaca artikel ini yang hobi kulineran, juga mendapatkan pengalaman yang sama seperti keluarga kami di sana. Pengalaman dapat berbeda. Saya hanya berbagi versi yang saya alami sendiri selama disana. Kami tidak mengira dimsum untuk kudapan pembuka penggugah selera , semula kami perkirakan dihadirkan lebih dulu baru kemudian lama setelah itu menu utama datang, ternyata setelah dimsum hadir mendarat, segera menyusul menu santapan utama. Jadi bisa dibilang hadir bersamaan.

REKOMENDASI

Rekomendasi yang saya berikan hanya berdasarkan pengalaman dari menu pilihan keluarga kami. Dari menu ini 3 diantaranya adalah menu best seller di sana. Saat kami makan malam tadi, kami tidak kebagian porsi sayur karena sudah sold out.

  1. Sapi lada hitamnya empuk sekali, meski potongannya besar, bahkan untuk gigi ibu saya pun, beliau rasa cukup empuk.
  2. Bebeknya panggangnya juga enak. Porsi satu bebeknya bisa untuk 8 orang dewasa sekeluarga kami saat itu bahkan sisa. Tidak pelit bumbunya, dan cabainya. Kita tidak perlu minta tambah bumbu disana.
  3. Menu ikan dua rasanya ada yang asam manis ada yang telur asin, saya dan suami suka yang telur asin. Kemungkinan menu lain yang dimasak dengan telur asin sama enaknya dengan menu ini.
  4. Untuk udang oatmealnya, saya pribadi sih suka, seperti udang goreng tepung tapi dari oatmeal. Anak-anak yang susah makan dan tidak alergi juga bisa menyantap ini. Kecuali mereka yang dipantang menurut agama Kristen advent.
  5. Gelas es teh manisnya juga besar. Untuk satu orang seperti saya yang ketika makan jarang minum, baru minum ketika selesai santap, sih cocok. Tapi malam ini saya dan adik saya Laura kita join share Chinese Crysantenum Tea panas.

Saya sangat merekomendasikan tempat ini. Puas sekali paket yang lengkap terima dengan sempurna, suasana yang nyaman, makanan yang enak dan pelayanan yang baik. 

Ada satu yang kurang, sayang adik ipar saya Jose tidak bisa turut menikmati santap malam jamuan kami. Karena masih ada pekerjaan. Semoga lain waktu ada berkat, kita bisa siaran ulang di sini, Jose bisa ikutan ya. 

      Semoga sedikit gambaran berdasarkan pengalaman keluarga kami ini bermanfaat buat pembaca. Puji syukur tak terkira keluarga kami rasakan untuk begitu banyak berkat Tuhan yang sudah kami kecap,lihat dan alami hingga hari ini. Baik itu kesehatan, keluarga yang saling mengasihi, akur, kompak, penuh damai sukacita terpelihara dalam tangan pengasihanNya. Semua ini terjadi atas perkenananNya. Terpujilah Allah ditempatNya yang maha kudus. 

      Iklan

      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s