Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar dan Tummy Yoghurt Drink Cara Nikmat Merawat Kesehatan Saluran Pencernaan.

Hai ladies, bagi kalian pencinta fashion sudah pasti juga senang menjaga penampilan bukan? Kalau jaga penampilan sudah pasti juga dijaga kesehatannya.

Biasanya bagaimana sih cara kalian menjaga penampilan agar tetap keceh, sehat dan bugar? Dengar -dengar cara menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita itu seperti berikut teman-teman:

  1. Makan yang teratur. Ini berarti tidak melewati salah satunya.
  2. Banyak minum air putih. Sedikitnya 2-3 liter per hari
  3. Banyak makan serat dari sayuran dan buah.
  4. Istirahat yang cukup.
  5. Berolahraga.
  6. Kelola stress.

Kalau saya nih inginnya jaga sekali istirahat malam saya, harus cukup tidur 8 jam. Tapi namanya penulis ya, pasti sesekali ada waktu saya terbangun dari tidur di malam hari karena tumpukan ide yang harus saya catat sebelum lupa. Banyak minum air putih, kurang lebih 3 liter perhari. Jaga makanan yang saya asup, perbanyak serat dari buah dan sayur, protein daripada karbohidrat. Untuk olahraga saya jalan keliling kompleks. Itu pun hanya seminggu sekali. Soalnya murah tidak perlu bayar parkir dan biaya tahunan seperti ke gym. Hehehe. Itupun kabarnya masih kurang. Kalau budgetnya bisa disaving kan bisa dialokasikan ke yang lain. Dan tidak lupa saya mengelola stress. Karena wanita kabarnya lebih rentan menghadapi stress ketimbang pria. Apalagi orangnya pemikir.

Tahukah ladies, pencernaan yang sehat itu awal dari penyerapan nutrisi yang optimal loh. Bila nutrisi terserap dengan baik hingga ke tingkat sel, sudah pasti imunitas tubuh menjadi kuat pertahanannya dari virus dan bakteri.

Kalau dengar kata bakteri pasti yang kita pikirkan dan ingat adalah mikroba yang jahat. Padahal dalam tubuh kita itu perlu bakteri. Dan terdapat dua jenis bakteri, bakteri yang baik dan yang jahat. Tubuh kita memerlukan bakteri yang baik biasa disebut Probiotik dalam sistem saluran pencernaan. Probiotik ini bermanfaat bagi sistem pencernaan kita teman-teman. Karena membantu menjaga kesehatan usus kita.

Cara kerja bakteri baik dalam usus ada 2 cara:

Pertama menggantikan bakteri baik yang hilang pada tubuh kita akibat dari konsumsi antibiotik ketika sakit.

Antibiotik yang kita konsumsi ini memang menyembuhkan kita lebih cepat, tapi sayangnya membunuh kedua jenis bakteri dalam tubuh kita bakteri yang baik dan jahat.

Cara kedua, menurunkan jumlah bakteri jahat yang menyebabkan peradangan dalam sistem pencernaan kita sehingga membuat kita mudah terserang penyakit.

Kedua cara itu menghasilkan keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat dalam tubuh kita. Sehingga kesehatan tubuh kita pun dapat terjaga.

Bakteri dalam usus ada berbagai jenis dan fungsi yang berbeda. Ada 2 bakteri baik dalam tubuh kita yaitu:

Lactobacillius foto dokumen nootriment.com

Lactobasilus adalah jenis kelompok bakteri baik atau probiotik yang paling lazim ditemukan dalam yoghurt atau makanan lain yang sudah difermentasi. Bakteri ini dapat membantu saat kita terkena diare. Selain itu bermanfaat untuk orang yang mengalami kesulitan mencerna laktosa pada gula susu.

Bifidobacterium. Foto sumber http://www.microwebki.kenyon.edu

Bifidobakterium adalah jenis bakteri yang dapat ditemukan pada produk susu. Bakteri ini dapat meredakan gejala iritasi usus dan masalah pencernaan lainnya.

Nah dua bakteri ini terdapat dalam bahan pangan apa saja sih ?

  1. Yoghurt
  2. Kimchi
  3. Sauerkraut
  4. Sup Miso
  5. Teh Kombucha
  6. Acar.
  7. Keju.
  8. Tempe.

Bicara mengenai bakteri nih, pasti teman-teman ada yang pernah mengalami diare kan? saya pernah. Diare itu disebabkan oleh bakteri jahat yang hidup dalam saluran cerna kita. Kalau usus kita kotor, vili vili usus kita tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik. Usus akan menjadi kotor dan terjadi penumpukan kotoran yang mengendap dan menjadi ladang tumbuhnya kanker. Untuk mengetahui hal ini lebih lanjut teman-teman bisa browsing di internet ya ada banyak gambar yang sayangnya tidak cukup bisa dipakai secara umum karena sudah menjadi lisensi suatu wadah untuk promosi perusahaan lain.

villi-usus-400x300
Vili-vili usus. Foto sumber usaha321.net

Tahu tidak apa yang saya lakukan ketika saya diare? Pertama saya akan minum yoghurt banyak-banyak. Tidak lama sembuh. Untuk kasus yang lebih berat, saya akan anjurkan pembaca artikel saya ini untuk konsultasi ke dokter ya. Jangan tunggu hingga kehabisan cairan.

Oh ya saya ini doyan sekali nyemil. Tapi karena pernah kelebihan berat badan, saya tentu akan menjaga asupan cemilan saya agar tidak kembali ke berat tubuh semula. Saya pilih-pilih sekali cemilan saya. Karena terkadang ketika saya terbangun malam hari ke toilet untuk BAK, dan tanpa sadar selepas itu ada keinginan nyemil atau minum yang segar dan dingin.

Itu sebabnya saya stock Tummy Yoghurt Drink dan Tummy Yoghurt Bar di dalam kulkas saya.

Saya wefie bersama salah satu varian rasa Heavenly Tummy Yogurt Drink. Foto dokumen penulis.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink ini selain rasanya yang nikmat dan segar ketika diminum dalam keadaan dingin, mengandung keunggulan sebagai berikut :

  • Fresh Yogurt
  • Rendah lemak (Low Fat)
  • Tinggi serat (high fiber)
  • Terbuat dari sayur dan buah. 

Fungsinya pun bermanfaat untuk membantu :

  1. Menurunkan berat badan. Jadi tidak takut lagi minum  yogurt yang dingin itu tidak membuat gemuk.
  2. Membantu diet sehat.
  3. Menahan lapar. Tidak percaya? saya sudah mengalaminya, pernah stuck di tengah tol dan tidak ada tempat pemberhentian untuk saya bisa makan padahal lambung saya sudah minta makan. Syukurlah saya kemanapun bawa Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar. Saat itu kebutuhan tubuh saya terpenuhi, sampai waktunya saya kembali ke rumah bisa makan malam bersama keluarga.
  4. Melancarkan pencernaan. Ini terbukti sekali. Saya yang hobi kulineran, tidak pernah sembelit dan susah BAB.

Ada 3 pilihan rasa dan manfaat masing-masing yaitu:

  1. Mango Carrot:  dapat membantu kesehatan mata, meningkatkan imunitas, kesehatan kulit dan antioksidan.
  2. Blueberry Redbeet:  baik untuk tulang, menurunkan lemak  berlebih, menguatkan ingatan dan mengganti sel-sel yang rusak.
  3. Raspberry Broccoli:  baik untuk kontrol diabetes,  detoks,  tekanan darah, antioksidan dan mencegah depresi.
Varian rasa Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt drink. Foto sumber google search http://www.heavenlyblush.com

Dimana bisa mendapatkan Heavenly Blush Tummy Yoghurt Drink?

Carefour, Papaya, Indomaret, All Fresh, The Food Hall, dan Farmers Market seluruh Indonesia.

 

Untuk Tummy Yogurt Bar ada 2 varian rasa,  yaitu:  Lime dan Berries.

Kemanapun saya selalu bawa cemilan sehat. Foto dokumentasi penulis.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini high fiber yogurt bar. Alternatif snack sehat buat yang doyan nyemil seperti saya. Seratnya dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga selain pencernaan sehat dapat membantu penurunan berat badan.

Multigrains pada yogurt bar ini meliputi Chia Seeds, Pumpkin Seeds, Sunflower Seeds, Black Sesame dan White Sesame yang sudah kita ketahui fungsinya baik untuk tubuh kita.

Teman-teman yang tidak bisa bebikininan pudding chia seed seperti biasa yang saya bikin di rumah, karena sedang bekerja kantoran dan mobilitas tinggi, jadi bisa tetep makan snack sehat.

Untuk Heavenly Blush Tummy Bar, bisa didapatkan di:

Starbucks dan Farmers Market seluruh Indonesia.

Untuk area saya yang terdekat saya bisa dapat di Kelapa Gading sambil main ke rumah adik saya, kalau mampir ke Kelapa Gading Mall buru-buru deh belanja stock. Untuk daerah perumahan saya, sayangnya masih sangat sukar didapat. Tapi saya tidak perlu takut. Sekarang Heavenly Blush adakan jasa antar loh. Buka deh di Instagramnya.

Sebetulnya banyak penyakit itu timbul berawal karena adanya masalah penyerapan pada pencernaan.  Itu sebabnya World Gastroenterology Organization (WGO) mencanangkan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia (World Digestive Day) pertama kalinya pada tanggal  29 Mei 2017 lalu untuk pertama kalinya diadakan di Indobesia. Bekerja sama dengan Heavenly Blush pada tanggal 31 Mei 2017 bertempat di Kota Kasablanca mengadakan acara sosialisasi untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan pencernaannya.  Bahkan kampanye healthy tummy sudah berlangsung sejak bulan April yang lalu. Sayang saya terlambat mengetahui info acara yang lalu. Pasti dapat pembelajaran ilmu mengenai perawatan kesehatan saluran penccernaan khususnya usus. Dan pastinya ada harga khusus untuk bisa beli stock Heavenly Blush kesayanganku di rumah.

Dalam acara itu ada pengumpulan dana, yang berhasil terkumpul sebesar lima puluh juta rupiah yang diberikan kepada Yayasan Kanker  Indonesia (YKI). Dana ini selanjutnya diperuntukan membantu kebutuhan edukasi  dan pencegahan kanker usus (collon).  Kanker yang telah merenggut nyawa Opa saya beberapa tahun silam.

Untuk area saya, yang terdekat saya bisa dapat di Kelapa Gading sambil main ke rumah adik saya, kalau mampir ke Kelapa Gading Mall buru-buru deh belanja stock. Untuk daerah perumahan saya, sayangnya masih sangat sukar didapat. Tapi saya tidak perlu takut. Sekarang Heavenly Blush adakan jasa antar loh. Buka deh di Instagramnya ada nomer deliverynya di sana.

Dari awal Heavenly Blush masuk ke Indonesia dan membuka gerainya yang di Kelapa Gading Mall saya sudah menjadi pelanggan setianya. Sering banget  di jam snack sore atau sesudah makan siang menyempatkan diri mampir ke gerainya. Semoga gerainya segera bertambah hingga ke area saya di Jakarta Timur, mungkin di Buaran Plaza  atau Cipinang  Indah Mal.

Semoga dengan artikel ini pembaca setia artikel saya dapat ide cemilan baru yang dapat membantu kesehatan saluran cernanya.

Untuk mau info lebih lanjut  mengenai produk dan kegiatan Heavenly blush :

Bisa cek website resminya http://www.heavenlyblush.com/node/

Instagram : @heavenlyblushyogurt

Twitter : @HeavenlyBlushKG

Dua varian rasa Heavenly Blush Tummy Yoghurt Bar. Foto dokumen penulis.

 

Iklan

4 Comments Add yours

  1. herva yulyanti berkata:

    belum kesampean niy minum yogurt heavenly mb apalagi perpaduan buah n sayur mmm nikamtnya y mba 😁
    biasanya aku beli yogurt buah aja no merk mba dan rasanya bikin merem melek klo aku minum hahaha

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Wuah nanti aku kirim ya. Semoga paket tiba selamat tidak habis ditengah jalan. Masalahnya emon yang ngantar ini doyan nyemil. Aku suka sekali yang merem melek itu, kecut kecut segar, dingin. Terima kasih sudah mampir baca artikelku. Sehat-sehat ya adikku yang cantik dan keluargamu disana. Peluk kangen dari jauh.

      Suka

  2. Refika artari berkata:

    Wah model baru ya mbak yogurtnya huwaaaa aku suka beli masih yg model lama. .. Btw yogurt jg bagus u yg hipertensi mbak

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Iya nih Yogurt bar model cemilan kemasan seperti crackers. Enteng dan mudah dibawa. Wuah terima kasih untuk infonya, kebetulan budeku hipertensi, dan suka yang asam manis, nanti akan aku sarankan beliau untuk makan yogurt. Sehat2 untukmu disana.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s