Wisata Olahraga Air Di Go!Wet Waterpark Bersama Teman Sebelum Ujian Akhir Semester.  

Hai semua! Salam sehat dan damai sejahtera untuk kita semua.

Kembali Belinda ingin berbagi cerita nih, keseruan saya bersama putri saya semata wayang dan teman-temannya pada hari Kamis, 25 Mei 2017 lalu berenang bersama di Go!Wet Waterpark.

Penulis bersama putrinya dan teman-teman. Foto dokumen penulis.

Kebetulan kalender ada tanggalan merah, hari libur nasional Kenaikan Yesus Kristus jadi sudah pasti sekolah anak saya diliburkan dari aktifitas belajar dan mengajar. Salah satu orang tua murid sekelas anakku memberi ide melalui Whatsapp group kelas anak kami untuk nonton bareng mumpung ada libur menjelang Semester Assesment (Ujian Akhir Semester). Seperti waktu kelas 3 lalu kami nonton film kartun bersama sekelas. Disambung informasi dari orang tua murid lain bahwa putrinya bersama lima anak putri di kelas sudah berencana lebih dulu mau nonton bersama.

Berkenaan dengan info tersebut, salah satu teman putri saya mengajukan usul untuk berenang bersama di lokasi wisata keluarga Go!Wet Waterpark. Ide itu disampaikan putri saya kepada saya selaku bundanya. Segera kami para orang tua berdiskusi melalui grup mini whatsapp, saling bertanya apakah betul ada rencana ini? Diskusi berlanjut dimulai dari saling memberi info harga tiket, promo yang berlaku hari itu, bagaimana menuju kesana dan sebagainya, yang dirasa kami selaku orangtua perlu untuk menyamakan suara.

Saat itu kami hanya berempat saja yang sepakat pergi bersama, sebab enam orang teman putri lainnya sudah lebih dulu berencana nobar (nonton bareng) di Kota Kasablanca. Hanya murid laki-laki dan putri kami berempat dikelas yang tidak ikut bersama dengan mereka. Kebetulan saya selaku orang tuanya tahu,  saat ini tidak ada film yang pantas untuk anak usia mereka tonton sedang tayang di bioskop. Dan putri kami memang sejak semula sudah memilih untuk suasana baru. Akhirnya sesuatu yang tidak direncanakan jauh hari, bisa terlaksana.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai petualangan bersama bukan?. Mungkin bagi banyak orang yang sudah lebih dulu berkesmpatan datang ke lokasi wisata ini sejak dibuka pertama kalinya, sudah tidak kekinian *kecuali Bunga dan adiknya sudah kali kedua atau tiga ke tempat ini. Tapi bagi kami yang belum kesana ini pengalaman yang akan sangat menyenangkan dan tak kan terlupakan. Karena susah sekali bisa ketemu kesempatan dimana bisa bersama seperti ini. Ini kesempatan sangat langka. Bayangkan setiap hari pulang sekolah tiba dirumah jam 16.00 WIB.

Esokan pagi harinya kami tinggal menunggu kepastian dari salah satu teman putri  kami apakah jadi ikut bergabung atau tidak. Dan jawabannya Ella akhirnya menyusul ikut bergabung. Senangnya hari ini putriku mendengar berita gembira ini. Karena makin rame makin seru kan?

Tepat  pukul 06.00 WIB saya dan putri saya Christa bangun, kami mandi dan bersiap segera menuju KFC Kalimalang, tempat pick up point. Perjanjian kami di pick up 08.30 selambatnya pukul 9.00 pagi dan dari sana kami akan berangkat bersama. Karena yang mengendarai mobil hari ini adalah Mba Herin, Bunda si kembar Dyanetta, teman sekelas putriku belum pernah ke tempat wisata ini. Kami perkirakan waktu tempuh perjalanan membutuhkan setidaknya 2 jam.

Sesampainya di KFC saya segera mengantri dan memesan menu sarapan pagi untuk saya dan putri saya. Kami masing-masing memesan 1 potong ayam, nasi dan air mineral. Setelah itu kami sambung membeli Cinnamon Donut dan Teh hangat untuk menghangatkan tubuh kami dan killing time menunggu jemputan datang.  Tak lupa kami memesan bubur ayam combo untuk ayahnya Christa yang sedang kurang fit dan Oma yang belum sempat sarapan ikut mengantar kami.

Tepat pukul 09.18 WIB kami akhirnya dijemput dilokasi penjemputan oleh mobil Nisan Evalina. Dyanitta dan Mba Herin pengemudinya di depan. Bangku tengah diisi saya, Bunda Pipit dan Bintang, adiknya Bunga. Bangku belakang, Dyanetta, putriku Christa dan Bunga.

Perjalanan kami tempuh cukup cepat, karena hari libur dan masih pagi, jalan bebas hambatan benar-benar lenggang tidak seperti biasanya yang padat merayap. Dari Jakarta kami keluar tol Tambun untuk menuju lokasi yang berasa di area perumahan Grand Wisata Cibubur.

Kita akan menyeberangi jembatan dengan julukuan cincin kuning. Mudah sekali menemukan lokasi ini, sebab keluar dari tol ada bundaran pertama,  dibahu sisi kiri jalan Sudan terdapat board Go! Wet Waterpark petunjuk arah menuju lokasi dan di setiap persimpanga jalan.

Review Go!Wet Waterpark

Lokasi : Go!Wet Waterpark, Grand Wisata Bekasi, Jl. Southern Boulevard Kav.1, Lambangjaya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, 17510, Indonesia.

Dari Jakarta keluar tol Tambun. dapat bundaran pertama ke kiri, lurus terus ikutin penunjuk arah. 

Fanpage : @gowetgrandwisata atau Go Wet Grand Wisata Bekasi
Twitter : @gowetpark
Instagram : @gowet_grandwisata

Telepon : +62-21-29560000

Jam Operasional : 10.30-18.30 WIB. Senin-Jumat. 09.00-20.00 Sabtu-Minggu dan hari Libur

Area parkir : Cukup luas namun saat cuaca terik mungkin akan terasa cukup panas. Hanya terdapat sedikit pohon yang dapat menaungi kendaraan dari paparan sinar matahari. Berbeda bila diberi atap. Bersih sekali sejak masuk area parkir. Tertata baik. Harga tiket  parkir cukup terjangkau. Saat itu kami membayar Rp. 7000, -. Untuk 5 jam.  Jangan naik lagi ya harganya.

Harga tiket masuk : Dapat dilihat di link ini Informasi Harga Tiket Masuk, Penyewaan Locker dan Gazebo.

Slah satu ukuran Gazebo yang dapat disewa. Foto doumen penulis

Karcis masuk saat itu promo yang sedang berlaku buy 1 get 1 seharga Rp.150.000,- dengan menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri dan Permata. Karena saya bukan pengguna kartu kredit, Bunda Pipit membantu saya dan putri saya. Selain penggguna kartu kredit promo tiket murah juga bisa didapat dari situs lain, seperti Indomaret. Selain itu kami juga perlu save deposit Rp.150.000,- dengan perincian sebagai berikut Rp.50.000,- jaminan untuk gelang dan sisanya Rp.100.000,- sebagai saldo yang dapat dipergunakan untuk biaya makan dan minum kami selama dalam area wisata. Bila ada sisa, dapat kita ambil (direfund) dibagian pengambilan.

Untuk Promo terbaru Go!Wet bisa dicari tahu dari link ini.

Kami sempat menemani salah satu teman membeli kacamata renang disana.

Toko perlengkapan renang dan merchandise,sekaligus pintu keluar. Foto dokumen penulis.
Jejeran pilihan merchandise terpajang rapih. Foto dokumen penulis.

Untuk fasilitas strorenya cukup memenuhi kebutuhan dilokasi wisata ini. Ada sabun dan shampoo dijual disini namun varisasi pilihanya masih sedikit. Untuk sabun standar kesehatan nasional Lifebuoy sabun gel cukup menjadi pilihan tepat menurut saya, karena sudah teruji klinis membunuh kuman. Selain itu baju renang untuk pria dan wanita dewasa hingga anak-anak, sunblock Banana Boat, ban renang anak dan life vest, merchandise kenang-kenangan Go!Wet Waterpark dari sticker, bolpen, topi, kaos, dan sebagainya. Untuk kacamata berenang, sepertinya tidak ada merk Speedo.

Setelah menemani Dyanitta, putri kami dan kawan-kawannya segera ganti baju renang dan menikmati area demi area.

Area Go!Wet Waterpark: 

Tempat pembelian tiket masuk dan pengembalian deposit dana. Foto dokumen penulis.
Bagian informasi. Foto dokumen penulis. 

Dari parkiran ada bilik pembelian tiket, toilet umum dan bilik informasi di depan sebelah sisi kanan. Sementara disisi kiri ada toko perlengkapan.

Di bagian dalam begitu memasuki area langsung bisa menemui area anak balita.

Pintu masuk area wisata. Foto dokumen penulis.

Di sebelah kirinya langsung dapat kita temui area makan, dengan bagian minuman dibagian tengah dan beberapa restoran berjajar rapih dibahu kirinya. Kesan saya design gedung area ini sangat menarik tertata, terkonsep rapih dan moderen.

 

Jajaran gerai makanan. Foto dokumen direktori-wisata.com

 

Tampak putri penulis sedang menambah saldo gelang untuk belanja. Foto dokumen penulis.

Pada gambar diatas dapat dilihat adanya tangga menuju balkon di atas, banyak yang berfoto dan sekedar melihat sekeliling bagian dalam area Go!Wet Waterpark dari ketinggian di sana.

Awal sempat terpikir oleh saya, rasanya lebih seru area makan ini dibuat tertutup ya. Sebab banyak sekali lalat hijau mengganggu saat makan. Baru saja makanan mendarat di meja, entah lalat hijau datang dari mana. Karena tidak ada bau sampah disekitar tempat kami makan dan kolam renang maupun dari setiap tong sampah yang tersebar di area lokasi wisata. Tentunya design ini sebenarnya dibuat untuk memudahkan orangtua membantu petugas menolong jika ada kejadian darurat. Tapi manajemen rasanya perlu menimbang masukan dari segi kami pengunjung yang ingin waktu makan kami mendapatkan sedikit kenyamanan.

Penulis bersama putri dan teman-temannya. Foto dokumen penulis.

Memasuki area ruang ganti dan bilas, kita akan menemui bilik penerimaan dan penyewaan locker untuk pria di kanan area dan wanita di sebelah kiri area. Dan terdapat penyewaan baju renang. Dipisahkan area toilet dan kamar bilas.

Area shower (bilas) wanita. Foto dokumen penulis. 


Wahana permainan : 

Peta Wahana Go!Wet Waterpark, Bekasi. Foto sumber gowet-grandwisata.com.

Area A:  Go! Splash. 

Komplek area A Go!Splash ini bertemakan Laboratorium Professor Wacko dan Waldo. Dapat dinikmati anak sejak bayi hingga dewasa. Menurut saya area ini cocok untuk anak sekolah dasar yang sudah lebih mandiri, untuk anak batita, baiknya didampingi orangtua, agar tidak bertuburukan dengan anak yang lebih dewasa yang begitu gembira dan lebih cekatan berlarian menapaki tanjakan menuju seluncuran. Ada banyak seluncuran dan lorong yang dapat dinikmati anak bermain di area ini.

Keceriaan akan bertambah karena pada periode tertentu, Ember Kimia Raksasa akan menyiram dari atas. Deburan air nya sensai yang ditunggu anak-anak selama di area ini. Selain itu terdapat pipa air mancur yang dapat dipergunakan untuk terapi pijat punggung.

Putri penulis memulai petualangan air di area A, Go! Splash. Foto dokumen penulis.

Area B:  

Area B. Foto dokumen gowet-grandwisata.com

Area ini terbagi dua bagian: Kiri dan kanan

Area B, Go!Fun dan Go!Play pada sore hari. Foto dokumen penulis.

 

Di area kiri terdapat komplek Go!Fun dan Go! Play ini fasilitas yang tepat untuk pengenalan air. Cocok dinikmati untuk putra atau putri ayah bunda yang berumur dibawah 5 tahun. Disini anak yang baru bisa berjalan dapat mandiri merasakan sendiri menaiki tangga hingga ke papan seluncuran. Melatih keberanian dan keterampilannya.

Di area kanan terdapat 2 seluncuran Go!Boomer dan Go! Round. Pada area ini awasi putra dan putri ayah dan bunda. Jangan sampai berdiri di ujung seluncuran jika  tidak ingin tertabrak.

Ditengah area terdapat Go!Spray area dimana anak-anak dapat bermain tembak-tembakan air menggunakan tembakan air yang ada. Dan dapat merasakan sensasi kucuran air pancuran dari pipa dan pipa berbentu jamur .

Area C : Go!Wave

Area C, Go!Wave. Foto sumber gowet-grandwisata.com

Di area ini bagian terdalam kisaran 2,5m. Adanya di dinding terdepan.

Awasi putra dan putri  ayah bunda  yang belum  bisa berenang.  Karena pada waktu tertentu arus akan beroperasi. Kalau tidak salah setiam 1 jam sekali.

Putri penulis tampak bersiap menunggu ombak berikutnya beroperasi. Foto dokumen penulis.

Tips dari saya:  Jika  ingin menikmati terbawa arus hingga ketepian.  Baiknya posisikan ban dan kita sudah bersiap diatas ban. Berasa di kedalanan 1,2m dan tengah kolam hingga ke sisi bahu kiri kolam adalah posisi terbaik. Khususnya bila ingin ombak dan arus yang tidak deras.  Jika suka ombak  yang besar dan arus yang keras, pilih posisi disisi bahu kanan dinding kolam.

Untuk putra atau putri baiknya didampingi orangtua sekalipun sudah bisa berenang. Sebab ketika ombak besar datang,  meburut info dari pengunjung lain putri saya sempat terpisah dari formasi teman-temannya, tertabrak ban pengunjung lain yang lebih dewasa dan terjatuh dari ban di kedalaman 1,7 m. Tidak terlihat lifeguard disisi kolam. Syukurlah meski sempat tenggelam kegulung arus dia dapat menyelamatkan dirinya sendiri karena sudah bisa berenang. Dan menurut pendapat anak saya, dirinya terselamatkan berada dalm ring donut ban. Ada udara sempat dia ambil ketika berada disisi ini.

Pengalaman saya di kolam ini, saya salah mengambil posisi saya bersiap di kedalaman 1,8m. Ketika ombak beroperasi, bagaikan selamat di tengah samudra dengan kapal ban mungil, saya hanya terombang ambing ombak searah jarum jam. Ke kanan ke depan ke kiri ke belakang hanya berputar di daerah itu saja. Padahal niat saya terbawa arus hingga ke tepian. Salah perkiraan. Hihihi.

Sebelum ombak beroperasi, lifeguard melakukan SOP, menjelaskan kepada kami untuk menikmati terombang-ambing arus, jangan panik dan jangan bergoyang diatas ban bila tidak mau terbalik dan jatuh dari ban, khususnya bagi pengunjung yang tidak dapat berenang.

Area D:

 

Ada 4 seluncuran di area ini. Yang puny a GoPro, jangan lupa bawa. Abadikan moment serum bersama keluarga atau teman di area D dan G. 

4 seluncuran area D. Foto sumber gowet-grandwisata.com

Di area ini seluncuran kesukaan saya adalah pertama yang berwana merah, Go!Flash namanya. Seluncuran ini dapat dinikmati bertiga dalam ban besar seperti perahu berwarna hijau. Untuk bannya tidak perlu kami gotong dari bawah.

Seluncuran kedua adalah Go!Speed yang berwarna kuning. Dapat dinikmati sendiri maupun berdua. Menggunakan ban berwana kuning yang didapat dipinggiran kolam dan diangkut sendiri dari bawah.

Seluncuran ketiga adalah Go!Sprint yang berwarna hijau. Ada bagian seluncuran yang tertutup dan gelap kemudian terang karena terbuka kembali. Dapat dinikmati sendir maupun berdua.

Dan yang terakhir yang paling saya tidak suka adalah seluncuran Go!Fast yang berwarna ungu. Sebab tertutup, gelap di dalam, bau pipa dan sesak untuk saya yang fobia sempit. Udara di dalam seluncuran terasa terikat oksigennya. Seperti menghirup udara di dapur saat ibu kita meenggoreng kerupuk atau kentang goreng. Saya tidak rekomendasikan untuk orang yang tekanan darahnya tidak normal dan usia 40 tahun keatas yang berpotensi memiliki sesak.

Area E Go!Sport

Saya tidak sempat foto  area ini.  Letaknya berada di tengah area antara area C, area F dan G. Kolam ini dalamnya 0,9m. Cocok untuk putra-putri yang baru belajar renang mengolah jantungnya. Untuk orang dewasa seperti saya jika berenang di tempat ini dada akan terasa berat dan sesak karena masa air kolam dan berat tubuh yang tidak seimbang. Saya dan orang dewasa lain yang sudah bisa berenang akan lebih memilih berenang bulak balik di kolam ombak pada kedalaman 1,5-2m saat kolamnya sedang tidak beroperasi. Karena lebih ringan buat tubuh dan dada kami.

Area F Go!Lazy

Saya pun tidak sempat foto  area ini. Tapi area ini ramai pengunjung saat orang kelelahan dan menunggu area C kolam ombak beroperasi. Untuk kolam sungai, kolam ini termasuk yang sangat lambat perputarannya. Cocok dengan namanya. Buat bermalas-malasan. Yang tidak sabaran pasti menyerah tengah jalan keluar kolam dan pindah ke area lain. Hihihi. Untuk saya sih, saya ambil kesempatan ini untuk lebih dekat dengan dan menjadi ibu, sekaligus kakak dan sahabat bagi putri saya dan teman-temannya. Seru sekali kami pura-pura naik kapal di sungai menghindari buaya. Pura-pura jadi resquer, cerita dan tertawa bersama.

Area G:  

Go!Twist dan Go!Spin di area G. Foto sumber gowet-grandwisata.com

Di area ini seluncuran kuning Go!Twist namanya dapat dinikmati sendiri dan dapat dinikmati berdua. Ban yang digunakan ban single atau double yang berwarna kuning dan harus dibawa sendiri dari bawah. Pada seluncuran kuning kita dibuat seolah berputar dalam piring kuning besar sebelum masuk kecorong untuk keluar dari seluncuran.

Sementara pada seluncuran garis hjau ungu Go!Spin namanya. Dapat nikmati bertiga menggunaka ban hijau yang dinaiki bagaikan perahu. Untuk bannya kami tidak perlu repot gotong dari bawah seperti di area D. Sudah terdapat diatas.

Tampak putri penulis bersama teman-temannya. Foto dokumen penulis.

Pilihan gerai makanan di area food court:

1.  OldTown White Coffee. 

Ini gerai pertama yang menarik perhatian putri saya sejak pertama kali memasuki area. Menu kaya toast lah,  bidikan matanya.

Ditempat ini kami  3x bulak balik memesan pada waktu yang berbeda.

Pada bon pertama,  kami order di pukul 12.55 WIB:  Double Peanut Butter Toast Rp. 29.800, – dan Enriched Chocolate Greedy Rp. 45.800, -,  pajak Rp.7560, -= Total belanja Rp.83.160

Pada Bon Kedua kami order pukul 13.22 WIB:   BBQ Duck noodle with wonton Rp.43.700 dengan pajak Rp.4370, total belanja Rp48.070,-

Pada Bon Ketiga kami order 16.25 WIB: Double kaya & butter toast Rp. 29.800,- dan Banana Smoothies Rp. 45.800,- Total belanja Rp.83.160,-

Total belanja di gerai ini pada hari itu kami menghabiskan Rp. 214.390,-

Belum termasuk air mineral Rp.6600,- dan bakso urat Rp.33.000,-dari gerai lain Total pengeluaran menjadi Rp.260.990,-

 

2. Masakan  Padang Sederhana 88 Lintau. 

Kalau suami saya ikut bersama kami,  pasti ini gerai makanan pilihannya. Ia  suka sekali masakan Padang salah satunya rendang. Kalau ibu saya pasti memilih gulai kepala ikan kakap dari gerai ini. Untuk pilihan menu makan siang.

3. Bebek Cerewet. 

Gerai Bebek Cerewet. Foto dokumentasi penulis.

 

Pilihan dan harga menu di gerai Bebebk Cerewet. Foto dokumen penulis.

Penyuka masakan menu bebek seperti saya dan suami mungkin juga akan mengambil menu dari gerai ini. Tapi saat kemarin saya berkunjung,  kebetulan saya tidak pilih karena baru minggu lalu saya makan bebek 2xseminggu.

4. Baji  Rasa Express. 

Saat kami berkunjung gerai ini sedabg tidak beroperasi. Kalau buka mungkin

5. Krabby Patty. 

Mendengar nama gerainya,  saya teringat film kartun SpongeBob. Mr.Crab kah pemiliknya😉?

Di gerai ini menjual variasi menu:

  • Kentang goreng Rp.17.000,-
  • Chicken Wing Rp.28.000,-
  • Original Burger Rp.30.000,-
  • Chcicken Burger Rp.32.000,-
  • Beef Burger Rp.32.000,-
  • Dark Pepper Burger Rp.32.000,-
  • Sandwich Rp.32.000,-
  • Roti Bakar Keju Susu Rp.20.000,-
  • Roti Bakar Strawberry Rp.17.000,-
  • Roti Bakar Sirsak Rp.17.000,-
  • Roti Bakar Cokelat Rp.20.000,-
  • Roti Bakar Kacang Rp.20.000,-
  • Roti Bakar Cokelat Keju Rp.22.000,-
  • Roti Bakar Pisang Cokelat Rp.24.000,-
  • Pisang Bakar Cokelat Keju Rp.22.000,-
  • Hotdog Rp.30.000,-
  • Sate Sosis Bratwurts  Rp.30.000,-

 

6. Batagor Riri’s

 

Menu pilihan di gerai Batagor Riri’s. Foto dokumen penulis. 

 

Pilihan menu lain terpampang di dinding dalam gerai. Foto dokumen penulis.
Pilihan menu camilan di samping kasir gerai Batagor Riri’s. Foto dokumen penulis.

Batagor dan siomay, saya yakini menu andalan yang bakal sering keluar dan dipilih pengunjung di gerai ini. Selain ini di gerai ini menjual aneka menu lain, seperti:

  • Mie Ayam Ceria Rp.19.500,-
  • Mie Ayam Krispy Cheeze Rp.21.000,-
  • Mie Ayam Special Rp.21.000,-
  • Mie Kangkung Ayam Rp.25.000,-
  • Mie Ayam Rp.30.000,-
  • Mie Ayam Bakso Rp.35.000,-
  • Gado-gado Siram +Nasi Rp.30.000,-
  • Kupat Tahu Rp.25.000,-
  • Rujak Tahu Kuah Cuka Rp.25.000,-
  • Singkong Keju Rp.19.000,-
  • Singkong Manis Rp.18.000,-
  • Batagor Campur Siomay Rp.35.000,-

 

7. Ken  Chick’s

Gerai Ken Chick’s. Foto dokumen penulis.

Saya yakin pengunjung gerai ini pasti anak-anak.

Pilihan menu dan harga di gerai Ken Chick’s. Foto dokumen penulis.

8. King Bento

Gerai King Bento. Foto dokumen penulis.

Saya lihat gerai ini cukup diminati pengunjung hari itu. Teman putriku yang kembar tampak menikmati menu pilihan mereka dari gerai ini.

 

Pilihan menu dan harga di gerai King Bento. Foto dokumen penulis. 

 

Eh ada menu dimsumnya, cocok nih untuk kudapan sore yang menyehatkan. Lain waktu ada kesempatan berkunjung ke sini mau cobain menu dimsumnya ah.. enak untuk camilan perutpun hangat.

 

9. Soto Kudus Mba Nah. 

Gerai Soto Kudus Mba Nah. Foto dokumen penulis. 

 

Di gerai ini sudah pasti soto menjadi andalannyanya. Berikut harga dan pilihan menunya:

  • Soto Kudus semangkuk Rp.19.500,-
  • Aneka Sate, setusuk Rp.6000,-
  • Tahu dan Tempe Bacam, satu potong Rp.4000,-
  • Empal Goreng Rp.15.000,-
  • Dimsum Ceker Rp10.000,-
  • Puding Buah Rp.12.000,-
  • Paru Rp.15.000,-
  • Perkedel Rp.6000,-
  • Nasi Putih Rp.6000,-

Harga belum termasuk pajak.

Kalau ayah saya ikut pasti beliau memilih menu dari gerai ini.

 

10. Bakso Maknyus

Pelayannya ramah sekali. Senang berkunjung kesini. Harga 1 porsi Bakso Urat isinya 5 buah bakso dihargai Rp. 33.000, – sudah termasuk pajak. Rasanya seperti bakso pada umumnya.  Cuma untuk bakso urat, jenis  ini sangat  lembut dan spongegy. Ukuran baksonya sedikit lebih kecil dari bakso yang biasa saya makan dan kaldunyapun bening tidak sekental di Bakso Rusuk yang jauh lebih terjangkau. Pangsit gorengnya terlalu pucat dan berasa tepung mesti ada perbaikan pada pangsitnya.

Pilihan menu di gerai Bakso Maknyus. Foto dokumen penulis. 

Tapi sayang menurut saya untuk harga bakso seperti ini baiknya penyajiannya dimangkuk keramik atau beling dengan sendok garpu stainless. Karena selain lebih mudah memotong baksonya, akan tampak berkelas tampilannya.  Daripada menggunakan mangkuk plastik dan sendok garpu plastik sekali pakai buang yang mudah bocor dan patah. Lagipula bumi bukannya susah mengurai sampah plastik ya?. Cintai bumi untuk masa depan anak cucu kita.

Pengunjung yang membeli ke gerai ini tebtunya pencinta bakso seperti saya. Tapi buat smart buyer pasti main waktu berjunjung pasti akan memilih gerai tetangga. Karena porsi dan harga lebih sesuai.  Saranku sih  gerai ini harganya diturunin. Biar  orang yang nyoba belanja di sana, setelah menimbang ukuran bakso dan harga, merasa tidak sebanding.

11.  Toria Pizza. 

Selain King Bento, gerai ini juga merupakan gerai makanan yang diminati pengunjung anak-anak. Saya tidak sempat mencobanya. Tapi  putri  saya sempat makan 2 potong  pemberian dari Bunda Pipit,  ibu temannya Bunga.

Selepas berenang

Sebelum pulang,  kami sempat naik ke balkoni melihat lokasi dalam taman  air dari ketinggian dan mengabadikan beberapa moment. Satang saat itu Han ya Ella yang tidak ikut berfoto bersama karena masih menikmati waktu renangnya bersama adiknya Callista.

Penulis bersama putri dan tan teman-temannya. Foto dokumen penulis.
Berbeda tetapi saling mengasihi. Foto dokumen penulis. 

Melihat mereka dari belakang ada rasa syukur bagi saya selaku ibunya, karena anak saya dipertemukan oleh anak-anak yang berbudi pekerti luhur. Mereka sama-sama anak yang santun, baik tutur kata dan saling menjaga hati meski dalam ketidaksepahaman sekalipun. Ada cerita dari salah satu pengunjung saat di kolam ombak, mereka saling menjaga. Duh senangnya saya mendengar hal ini. Kami orangtua mereka bisa lega, hasil didikan kami dari rumah berhasil tertanam baik dalam karakter mereka. Semoga sampai dewasa mereka bisa menjadi pribadi yang takut Allah, berempati , berintegritas dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amin.

Group Foto sebelum meninggalkan tempat wisata. Foto dokumen penulis.

Diluar lokasi ada spot cantik untuk berfoto. Anak-anak dengan kompaknya segera berlari menempati posisi modis mereka. Penulis pun segera membidik foto sesuai permintaan mereka. Mmm…tempat ini mengingatkan saya pada Segara Ancol.

Sayonara sampai bertemu lain kesempatan lain cerita. Foto dokumen penulis.

Semoga info singkat ini bermanfaat untuk teman-teman yang belum kesempatan datang ke lokasi wisata keluarga ini.

Oh ya untuk kendaraan umum saya tidak melihat adanya shuttle bus di lokasi wisata. Sepertinya sementara hanya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan online Grab car,Uber car, dan sejenisnya. Semoga kedepannya ada kemudahan bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Iklan

10 Comments Add yours

  1. Djulaeha berkata:

    Go wet waterpark bersih bgt, wahana’y juga banyak. Libur hari raya kyk’y enak nih berenang di go wet waterpark, lokasi’y juga ga jauh dr rumah. Makasih ya mbak infonya

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama2 Mba Djulaeha. Selamat menikmati wisata air bersama keluarga di sana. Sehat buat Mba & keluarga.

      Suka

  2. Lya uminyaltair berkata:

    Wooww…ini sih Bukan info singkat mbak, Tp info super lengkap🙌
    Mantabs bangets…
    Jelas bahasannya, lengkap sampe printilannya. Ga bakal kaku lgi mau kesana biarpun perdana,persiapan semua jelas smpe ke biaya😁
    Makasih mbak belinda, sangat bermanfaat😊

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama-sama. Terima kasih sudah mampir baca artikelnya. Sebang artikel ini dapat bermanfaat. Sehat-sehat untuk keluarga di sana.

      Suka

  3. Ina berkata:

    wuih asik banget mbak. Lengkap banget info nya dari a to z. Oke tambun bekasi, kucatet nih yaa..

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Selamat bersenang-senang bersama keluarga di sana. Sehat untuk semua di sana.

      Suka

  4. Sie-thi Nurjanah berkata:

    wo’oo..fasilitas wahananya seru bgt.cuma sayang ya..lokasinya masih blm bisa ditempuh angkutan publik

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya sayangnya di situ. Terima kasih untuk waktunya sudah mampir baca artikel ini. Sehat2 untuk keluarga di sana.

      Suka

  5. Nurul Sufitri berkata:

    Mbak Belinda……wah aku belum pernah nih ke GO WET…padahal anak2ku uda kepengen banget. Kalau ga promo HTM nya lumayan juga ya..jagain dompet hihihii…ini tulisannya komplit pliiit deh..ada menu dan harga makanan juga. Ternyata cukup terjangkau ya. Toilet dll bersih banget. Abis lebaran kayaknya wajib renang di sini nih. tq infonya yaaahh 🙂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama-sama Mba Nurul. Sehat2 buat keluarga disana.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s