Peresmian Gerai Bijin Nabe Beauty Hotspot Pertama Di Jakarta.

Hai semua. Salam sehat dan damai sejahtera.

Kembali Belinda hadir di sini berbagi keseruan dan pengalaman kuliner di salah satu jaringan restoran Tsukada Nojo pada hari peresmian gerai Bijin Nabe pada hari Selasa, 23 Mei 2017. Bertempat di Plaza Senayan lantai 5, Jakarta.

Sebelum acara dimulai,  saya sempat mengitari area Showcase bahan-bahan sup golden kolagen. dan belajar membuat mini vlog.


Sekilas Tentang AP Company.

Acara hari ini dibuka oleh MC cantik yang berpakaian kimono ala gadis Jepang yang mengundang Mr. Hiromi Kasai, Director AP Company Internasional Asia untuk membuka dengan kata sambutan.

Ia membuka acara dengan luwes sedikit mencoba berbahasa Indonesia dan kemudian bercerita sedikit untuk memecah kebekuan kami. Video Singkat Sekilas Company Profile. Selama kunjungannya di Indonesia, tidak sedikit orang yang melihat wajahnya mengira Ia orang Indonesia asli dan mengajaknya berbahasa Indonesia. Padahal Ia asli warga keturunan Jepang yang tidak bisa berbahasa Indonesia. Jadi Ia akan menjelaskan dalam bahasa Jepang dan Ms. Wakako Uemura akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

AP Company Co.,Ltd adalah perusahaan yang berbasis di Jepang yang sudah mengoperasikan jaringan lebih dari 250 restoran ternama yang tersebar di beberapa negara. Perusahaan yang sama hari ini telah menandai masuknya ke pasar Indonesia dengan meresmikan gerai restauran pertamanya di Plaza Senayan dengan nama Bijin Nabe Beauty Hot Pot. Yang diharapkan dapat menarik selera para pencinta kuliner di Indonesia yang ingin merasakan kekayaan rasa masakan Jepang dan juga sekaligus mendapatkan manfaat dari kandungan kolagen yang berkhasiat untuk kesehatan.

Di Singapura dan Filipina, gerai Bijin Nabe juga baru saja diluncurkan. Dan langsung menarik minat banyak penikmat kuliner di sana. Karena keunikannya dikenal luas sebagai Beauty Hot Pot Kolagen. Itulah arti dari nama Bijin Nabe. “Kata Bijin artinya Beauty (Cantik) atau orang yang cantik. Nabe artinya Hot Pot”, berikut penjelasan dari Miss. Wakako Uemura, Director AP Company International Singapore.

Penulis bersama Ms. Wakako Uemura. Foto dokumen penulis.

Keunikan Bijin Nabe Beauty Hot Spot berasal dari kaldu yang kaya dan sempurna, dibuat dengan menggunakan kolagen alami dibuat dari ayam yang dipelihara di luar kandang (organik) dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Sistem ini menghasilkan ayam yang lebih berdaging dan sedikit lemak yang dimilikinya. Sehingga mempunyai rasa yang lebih enak dan kaya akan kolagen. Memproduksi kaldu kolagen untuk Bijin Nabe dilakukan melalui proses yang panjang dimana daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama 8 jam. Dalam dunia masak metode ini dikenal dengan metode slow cooker. Hal ini memungkinkan semua kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut dalam kaldu.

Saya sudah merasakannya sendiri kekayaan nutrisi dari sup ini berpadu dengan rasanya yang nikmat sejak seruputan pertama. Sensasinya masih teringat hingga saya menulis artikel ini. Sulit untuk diungkap dengan kata. Yang pasti saya merasa bersyukur dan merasa yakin kesehatan saya direchage ulang. Pastilah, wong kandungannya itu kaya vitamin A,C dan K, mineral, dan asam amino yang merupakan sumber kolagen.

Ia menjelaskan AP Company Japan sudah berdiri 19 tahun sejak pertama didirikan di Jepang. Berarti perusahaan ini berdiri sejak tahun 1998.

AP Company adalah perusahaan Jepang yang bergerak dibidang pembuatan, distribusi dan penjualan bahan makanan. Segmen bisnis produksi dan distribusi. Termasuk didalamnya pengolahan, distribusi dan penjualan makan seperti ayam, ikan segar, sayuran dan buah-buahan. Peternakan unggas dan lainnya. Dalam segmen bisnis penjualan, perusahaannya terlibat langsung dalam pengoperasian toko ritel, dan restoran, pembukaan dan pengoperasian gerai waralaba. Perusahaan menjalankan bisnisnya dengan menggunakan model produksi dan distribusi yang terhubung langsung. Ini yang membedakannya dengan perusahaan lainnya yang umumnya hasil dari dari petani atau peternak itu sampai ke perusahaan itu bisa melalui 4 tahap.

Kemudian Ia menjelaskan mengapa restorannya menjadi terkenal, karena dia memberi 4 konsep 2 diantaranya yaitu:

  1. Farm to Table. Ia menghubungkan peternak dan petani dengan konsumennya. Dimulai dengan membeli langsung dari suplier dengan harga yang pantas. Dengan demikian perusahaannya mendukung pekerja lokal di areanya. Ini sama saja mereka memiliki pertanian dan resoran secara bersamaan.
  2. Beauty to the meal. Mereka membesarkan ayam itu secara alami diluar kandang (organik), begitupun ikan dibeli dari nelayan langsung dari pelabuhan. Agar pelanggan restoran dapat makan bahan seafood segar karena diambil langsung dari laut.

Mr.Hiromi Kasai selanjutnya mengatakan , “Kami memilih Jakarta sebagai lokasi restoran pertama kami di Indonesia karena konsumen di Jakarta sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan. Hal ini menjadikan Jakarta kota pilihan pertama yang masuk akal untuk mempromosikan bagaimana Beauty Hot Pot dengan sup kolagen yang kami hidangkan menjadi cara yang lezat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan kesehatan tubuh yang baik.”

Mr. Hiromi Kasai menutup sesinya dengan mengatakan, “Selain memberikan konsumen cara yang menyenangkan dan enak untuk memperbaiki kesehatan dan kulit mereka, kehadiran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Indonesia juga mengenalkan konsumen Indonesia kepada bentuk masakan Jepang lainnya. Makanan Jepang sudah sangat populer dan menjadi bagian gaya hidup di sini. Seperti yang bisa dilihat, ada begitu banyak pilihan restoran yang menyediakan berbagai masakan Jepang. Dengan membuka restoran Bijin Nabe Beauty Hotpot yang pertama di Jakarta, Ia percaya konsumen Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati kekayaan masakan asli Jepang.”

Sekilas info tentang menu andalah Bijin Nabe.

Pembicara kedua hari itu adalah Mr. Takashi Inoue, CEO AP Company International Asia. Pada slide pertama, Ia menjelaskan Bijin Nabe Tsukada Nojo main cast yaitu the golden collagen soup, bahan-bahan isian sup dan 4 macam pilihan pelengkap sup (Nabe) yaitu Red & Pepper Garlic, Chili Sauce, Yuzu Pepper, dan Green Onion Oil dan cara menyantapnya.

Bijin Nabe Beauty Hotpot menyajikan sup kolagen ayam dalam lima jenis yaitu Original, Pedas, Seafood, Sukiyaki dan Shabu-shabu. Dimana di setiap jenisnya disajikan bersama sayuran segar dan dengan plihan ayam, seafood, atau daging sebagai satu set. Selain sajian hotpot lengkap dengan sup kolagen, menu Bijin Nabe juga menghadirkan berbagai macam hidangan special seperti Ramen Bijin Men yang hanya tersedia pada jam saat makan siang saja.

Berikut Ia juga menjelaskan Bijin Nabe Tsukada Nojo Appetiser yang terdiri dari 4 pilihan yaitu Pot cooked Omlete “Kanitama”, Chicken Tender “Meintako” Spring roll, Maximum French Fries dan Tuna Tartar.

Lanjut Ia juga memperkenalkan varian menu Bijin Nabe Tuskada Nojo Deep Friend yaitu Deep Fried Skewers dengan 5 macam sauce mayonaise asli  kreasi Bijin Nabe, Chicken Namban dan Tempura Set.

Terakhir Ia menutup sesinya dengan memperkenalkan varian pilihan menu Bijin Nabe Tsukada Nojo Dessert & Drink yaitu Shaved Ice, Shirokuma, Green Tea & Azuki Smoothie, Banana Smoothie, Coldstone Ice cream dan dua jenis Moctail yaitu Virgin Strawberry Mojito dan Virgin Mango Mojito pada slide terakhirnya. Gambar hasil tangkapan saya kurang maksimal karena diambil dari jauh. Tapi untuk nama menu di atas, bisa ditemui di bawah, pada bagian menu dan harga.

Healthy Collagen In Our Body.

Kecantikan merupakan bagian dari gaya hidup kaum wanita. Dimana urusan kecantikan ini sesungguhnya telah ada sejak berabad-abad yang lalu. Sejarah mencatat, pada jaman dahulu sudah banyak wanita yang dikenal memiliki paras cantik dan merawat kesehatan kulit tubuhnya. Salah satunya ratu fenomenal dari Mesir, Cleopatra. Perawatan kecantikan sudah dikenal sebagai bagian kebudayaan yang diwariskan turun temurun sepanjang perkembangan umat manusia sebagai kebudayaan. Beberapa diantaranya perawatan lulur rempah, mangiran dan mandi susu.

Seiring dengan perkembangan jaman dan gaya hidup, teknik perawatanpun semakin berkembang moderen. Saat ini untuk menjadi cantik, wanita tidak hanya mengandalkan kosmetika saja. Namun mengkonsumsi makanan yang sehat bagi tubuh menjadi unsur mutlak untuk mempertahankan kecantikannya yaitu yang mengandung kolagen.

Secara normal kolagen diproduksi sendiri oleh tubuh manusia hingga umur 20 tahun. Tapi sayangnya kadar kolagen akan terus berkurang lebih dari 1,5% per tahunnya. Dan akan mulai berhenti produksi setelah lewat usia 40 tahun. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mempertahankan keseimbangan kebutuhan pasokan kolagen dalam tubuh.

Makanan yang mengandung vitamin A, C, K ternyata memiliki kandungan kolagen yang diperlukan untuk tubuh manusia. Kolagen bermanfaat untuk memberikan kekuatan dan menghubungkan jaringan pada struktur tubuh seperti tulang tendon, otot dan tulang rawan. Pada kulit, kolagen melindungi struktur kulit dari penyebaran pathogen, zat beracun dan sel kanker. Selain itu berfungsi memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban, dan ketahanan pada kulit. Tak hanya itu, kolagen juga membantu kesehatan pada jaringan rambut dan kuku.

Kolagen saat ini menjadi trend baru dikalangan wanita. Saat ini banyak orang yang sudah tahu kolagen sebagai salah satu unsur ampuh untuk mencegah penuaan atau kulit keriput. Tidak sedikit kosmetika atau produk kecantikan yang mengandung kolagen.Beragam pilihan untuk bisa tampil cantik maupun menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda dan mulus. Ada yang memakai produk kosmetika seperti bedak padat, krim wajah siang dan krim wajah malam yang mengandung kolagen. Ada yang memiih instant dengan suntik kolagen di klinik kecantikan berstandar international dan aman. Ada pula yang memilih cara alami dengan makan, makanan yang berkolagen seperti buah, sayur dan sumber protein lainnya.

Sekilas pandangan saya mengenai gerai Bijin Nabe.

Lokasi gerai :

Plaza Senayan Lantai 5, Jl. Asia Afrika No.1, Jakarta Selatan. Lokasi tepat persis seberang Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan atau sebelah restoran Paradise Dynasty.

Jam operasional :

10.00 – 23.00 WIB, Hari Senin-Minggu.

Nomor telepon gerai :

021-5725064

Sosial Media :

Instagram @BijinNabeID

Dress Code :

Cassual.

Design gerai :

Seperti  pada restoran lain umumnya, di sisi luar restoran  persis dekat pintu masuk terdapat meja penerimaan waiting list.

Penataan cahaya dan ruang yang yang artistik. Membuat orang dari luar sudah langsung tahu jenis kuliner apa kira-kira yang terdapat di dalamnya. Tampak jelas di muka restoran bahwa beauty hot pot adalah andalan utama dari resto ini.

Memasuki lorong menuju ruangan makan bagian dalam resto. Saya berpendapat ini alley to happy tummy, beauty skin and healthy body. Tidak tercium bau aroma masakan satupun yang menyengat. Bahkan hingga saat saya menyeruput supnya. Sirkulasi udara disana baik sekali.

Dihias dengan lampu di tengah ruangan. Pembagian sekat yang tidak terlalu luas bagi tiap-tiap mejanya. Menandakan budaya Jepang yang suka keakraban dan momment bonding dengan keluarga, atau kerabat. Bisa juga dijadikan tempat untuk jamuan makan bagi rekan bisnis. Tiap mejanya hanya bisa diisi 2-5 pengunjung. Jadi tempat ini terkesan eksklusif kalau menurut saya.

Desain restoran Bijin Nabe Beauty Hotpot di Jakarta adalah karya kolaborasi Yoko Shibata yang telah mengerjakan banyak proyek pusat perbelanjaan dan restoran terkemuka di Jepang dan seorang perancang yang telah memenangkan penghargaan yaitu Yasumichi Morita yang aktif terlibat dalam berbagai proyek skala global. Bersama sama mereka telah menciptakan suasana yang dinamis dan mewah untuk melengkapi cita rasa lezat Bijin Nabe Beauty Hotpot.

Staf : 

Sesampainya di ujung lorong bagian dalam akan ada salah satu staf restoran yang akan mempersilahkan kita menempati area meja makan yang tersedia. Sangat ramah dalam pelayanannya, cepat dan tanggap meresponi kebutuhan kami pengunjung di tiap-tiap meja. Dan tentunya, masing-masing benar memiliki product knowledge yang sangat baik. Kami dilayani dan didongeng ketika dibantu memasak Original Bijin Nabe soup. Dari sinilah kembali kami diinformasikan gerai ini adalah restoran yang halal. So, kita tidak perlu takut datang kesini. Staf disana dibekali pakaian kerja yang sangat ketara menandakan dari mana restoran ini berasal.

Kebersihan :

Staf disana sangat cepat melihat kebutuhan kami di tiap meja. Ada mangkuk dan piring yang perlu diganti segera diangkat dan diganti yang baru. Keadaan tadi yang cukup hetic pada jam sibuk, menurut saya sangat terjaga kebersihannya. Suka deh sama tempat ini, berasa seperti di rumah sendiri. Dan ketika benah-benah, kamipun tidak sama sekali merasa terganggu.

Penyajian makanan :

Menggugah sejak mau diantar dan tiba di meja kami. Menarik dan tertata rapih.

Pilihan menu dan Harga :

Pertama saya akan menjelaskan terlebih dahulu 4 menu andalan restoran yang disuguhkan untuk kami tamu undangan di tiap meja yaitu,

Menu pertama kami disuguhkan Original Bijin Nabe, ini sejenis sup yang mengandung golden kolagen yang size Medium. Harganya Rp.298.000,- untuk 2-3 orang. Tapi tadi kami berlima saja kewalahan menghabiskannya. Mungkin lambung saya yang terlalu kecil, sekarang saya sampai rumah udah teringat lagi. Baruuu saja makan disana, eh sekarang kok sudah rindu ya makan sup ini. Nikmat sih rasanya.

Sementara yang ukuran Large itu bisa untuk 4-5 orang dengan harga Rp.430.000,-, sepertinya ukuran ini bisa buat 7 orang kalau menurut saya. Sebab makan yang baik, itu cukup porsinya. Jangan berlebihan. Percuma nanti malah nutrisinya akan terbuang. Isi sup ini ada potongan dada ayam, sayap dan paha, 2 tusuk (4 buah) Tsukune (bakso ayam olahan Bijin Nabe), tahu putih, kulit tahu goreng, sawi putih (Chinese Cabbage), jamur kuping, jamur Shimeji, jamur Enoki, Lettuce, Red Spinach (Selada Merah), Bayam, 3 Lotus, 2 Okra, 2 tusuk (4 buah) tomat cherry, 4 potong jagung manis, dan serutan wortel.

Menu kedua, kami disuguhkan Deep Fried Skewers yang terdiri dari 5 model gorengan seperti 2 telur puyuh dalam satu tusuk, 1 tusuk dada ayam, 2 scallop yang dijadikan 1 tusuk, 1 tusuk camebert cheese, dan 1 tusuk jagung muda yang diberi tepung panis dan diolah secara deep friend. Harga menu ini Rp.89.000,-.

Menu ketiga, kami disuguhkan Sushi Burito Mentaiko. Isinya terdiri dari Mentaiko (Cod Roe), telur, wortel, timun, lettuce, bawang goreng, cream cheese yang dibalut dengan nasi dan kemudian nori. Harganya Rp.58.000,- seporsi isi 4 potong.

Ada satu hal yang lucu ketika sajian ini keluar, stafnya menghampiri meja dan mengingatkan kami untuk tidak ikut melahap bungkus kertasnya. Pikirku: Ya kali hari gini masih ada yang kudet (kurang update) dan ada yang makan bungkusnya? But stil saya menghargai info dari staf ini, berjaga itu perlu, barangkali ada customer yang tidak tahu dan baru mau mengenal kuliner jenis ini. Peringatan sejak dini, lebih baik.

Menu keempat, kami disuguhkan salad sayur nama menunya Fresh Vegetable Chooped Salad – Caesar Salad. Harganya Rp.55.000,- seporsinya. Kalau untuk penggemar salad seperti saya, bisa dihabiskan seorang diri. Tadi kami habiskan berlima.

Kesan saya makan sayur dari saladnya, kreces-kreces jelas sekali ini fresh dan saya senang tipe fresh salad yang sejuk dingin tapi tidak terlalu dingin sayurnya. Pas banget dengan selera saya.

Salad yang sudah lama dibuat,  dibiarkan dalam suhu ruang dan sudah suhu mulut itu buat saya rasanya udah tidak enak lagi dimakan karena berasa tidak fresh dan layunya sayur.

Yang ini karena dari bahan fresh, duh nikmatnya. Tuh kan, tuh kan…saya jadi keingat sensasi makannya, beneran ingin balik kesana lagi siaran ulang. Semoga kali kedua ada kesempatan bisa membawa keluarga saya kesana. Kalau mau sehat jangan sendiri teman-teman, ajak orangtua kita juga ya.

Untuk minumannya kami sejak awal disuguhkan hot ocha dan 1 botol kecil air mineral, sebagai welcome drink. Sayang tadi saya lupa bertanya apakah ini free flow dan berapa harganya. Sebab dibuku menu sepertinya tidak tertulis, atau jangan-jangan saya yang terlewat infonya? Yang tahu boleh ya info-info, biar saya bisa perbaiki infonya lebih akurat.

Oh ya sebagai welcome snack kami juga segera disuguhkan kudapan penggugah selera makan  kacang edamame.

Kalau dihitung menurut saya kurang lebih Rp.500.000,-  Tapi harga menu belum termasuk Ppn sebesar 10% dan service charge 5% ya teman-teman. Berarti kira-kira total pengeluaran kali ini kisaran Rp.575.000,- hingga Rp. 650.000,-. Warga yang baik mau bayar pajak dong ya. Harga ini kalau seandainya tadi kami patungan masing-masing kami mengeluarkan seratus ribu rupiah. Worthed kalau menurut saya. Karena tiap menu tadi membuat saya pribadi fullhouse alias kenyang total. Jadi kalau mau benar-benar puas kosongin perut ya teman-teman.

Untuk menu lainnya bisa lihat dibawah ini yang sempat saya abadikan dari buku menu.  Mohon maaf sebelumnya untuk hasil foto yang dirasa kurang maksimal :

Terima kasih kepada  Restoran Bijin Nabe Beauty Hotpot yang telah mengundang kami dan memberikan kami kesempatan merasakan golden kolagen sup. Terima kasih kepada komunitas BloggerCihuy, rekan-rekan blogger dan wartawan yang hadir di sana untuk keseruan hari ini. Sehat-sehat sampai kita bertemu kembali.

Terima kasih untuk semua yang sudah berkunjung ke blog saya dan bersedia meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini until support ya.  Semoga Allah memberkati kalian semua.

Salam penulis,

Belinda Kusumo

081286061506

E-mail : belindakusumo@gmail.com

Twitter : @BelindaKusumo

Instagram : @belindagosal.

Iklan

27 Comments Add yours

  1. Indri isharyanti berkata:

    Aku jadi pengen nyobain tuh sup kolagennya buun pasti enak ya

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Enakkk bangetttt ini aku lg terngiang2. Blum bisa move on dari kenikmatannya.

      Suka

  2. dewinuryanti78 berkata:

    Terpesona banget dengan interior ruangannya. Jepang banget. Bikin betah berlama-lama disitu apalagi menunya sehat dan lezat

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya benar Bun. Khas Jepang banget ya. Bikin betah sm keluarga makan pean2 sambil ngobrol di sana. Terima kasih sudah mampir. Sehat2 untuk Bunda dan keluarga di sana.

      Suka

  3. Hi Quds berkata:

    Dengan harga 500rb sekian itu rasanya kita dapat manfaat lebih ya, ya makanannya, suasana nyaman restonya, keramahan dan kecekatan pegawainya.. Tulisanmu juga informatif utk yg baru tau ttg Bijin Nabe.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya nyaman banget makan disana bersama keluarga atau teman seperti saat kita kemarin disanya ya? Kita seolah diberi kebebasan untuk makan dengan santai dan ngobrol untuk keakraban. Tidak diburu-buru waktu makan. Demi memasukkan tamu baru. Namun tetap pegawai cekatan mengganti piring yang kotor dan mengisi cangkir teh yang kosong. Terima kasih sudah mampir ke artikel ini Mba. Sehat buat Mba dan keluarga di sana.

      Disukai oleh 1 orang

  4. Ria Bilqis berkata:

    WOW harganya mantab, saya cuma baca review di sini saja langsung kenyang.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba, terima kasih sudah mampir ke artikel ini. Harganya yang mantap sangat sesuai dengan bahan-bahan golden sup kolagen yang premium Mba. Cobain supnya saja mba 300rb bisa untuk berlima. Karena supnya bukan saja lezat, tapi sangat berguna untuk kesehatan jaringan struktur tulang, dan kecantikan alami. Pasti sepulang dari sana tidak bisa lupa dengan rasa golden sup kolagennya Bijin Nabe.

      Suka

  5. helenamantra berkata:

    wah lengkap banget Bun. Jadi makin cantik setelah makan bijin nabe. Mauuu!

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Bun Helena sudah mampir baca artikelnya. Dari acara lalu saya jadi tahu: Sebenarnya sup yang kita masak sehari-hari yang sederhana itu terdapat kandungan kolagen. Hanya saja bedanya kandungan kolagennya tidak sebanyak golden sup kolagen di Bijin Nabe yang hanya dengan 300rb dapat dinikmati berlima. Dan tentu dengan bahan premium rasanyapun akan lebih nikmat dari masakan rumahan kita. Selamat mencoba sup kolagen disana, cocok buat buka puasa bersama keluarga nih mba. Bisa diagendakan. Salam sehat untuk keluarga di sana.

      Suka

  6. anisamamaazzam berkata:

    Kereen, pengen juga coba #supkolagen nya ♡_♡
    Sayang dompet saya ga cukup tuk mampir dan icip2 ¥_¥

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba terima kasih sudah mampir baca artikelnya. Untuk sup kolagennya dapat dinikmati hanya denhan 300rb rupiah dapat dibikmati untuk 5 orang. Bisa patungan berlima untuk buka puasa nih Mba. Harganya memang menunjukan kualitas dari si golden sup kolagennya yang menggunakan bahan premium, jadi selain kelezatan, sup ini menjamin terdapat sumber kolagen yang besar untuk kesehatan tubuh, menunjang jaringan tulang, dan kecantikan alami. Semoga ada berkat buat Mba dan keluarga atau teman-teman bisa menikmati buka puasa di sana dengan golden sup kolagen. Salam sehat buat Mba dan keluarga di sana.

      Disukai oleh 1 orang

  7. Hai mba Belinda, tulisnanya lengkap. Asik ya kalau ada makanan yang mengandung kolagen dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh ya mba

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Alida, terima kasih sudah meluangkan waktu dan mampir ke artikel ini. Ternyata ya mba saya baru tahu, sup masakan kita rumahan sudah mengandung kolagen yang berguna untuk kesehatan kita hanya saja tentu kadungan kolagennya tidak sebanyak kandungan golden sup kolagennya di Bijin Nabe. Karena mereka membuatnya dengan bahan premium dan prosesnya cukup panjang. Kalau kita ikutin tabung gas bisa lebih cepat habis ya Mba. Kalau malas bikin, mending langsung kesana ya. Tinggal order dan makan. Tinggal perlu cuci piring hehehe.

      Suka

  8. Sie-thi Nurjanah berkata:

    tempat makan dg sajiannya yg unik, rasanya pun ga pasaran. yg paling penting mengandung kolagen yg kaya manfaat

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Siti, terima kasih sudah mampir dan meluangkan wajtu membaca artikel ini. Benar mba rasa dan menunya yang tidak pasaran. Rasa golden sup kolagennya pun tidak sekedar nikmat, tapi menunjang kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Semoga ada berkat baru, kapan2 kita bisa makan disana bersama kembali ya Mba. Salam sehat untuk mba dan keluarga di sana.

      Suka

  9. Evi Fadliah berkata:

    Pas masuk mata kita sudah dimanjakan dgn interiornya ya Mbak, ternyata menunya pun ikut memanjakan lidah dan perut.

    Suka sama sup kolagennya apalagi ayamnya itu empuk banged, gak cukup semangkok sayah.. Hehehhe

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Evi, terima kasih sudah meluangkan waktu mampir ke blogku dan baca artikel ini.

      Saya setuju sekali dengan Mba. Interiornya dan rasa golden supnya memanjakan mata,lidah dan perut. Sayapun suka supnya. Dan benar semangkuk saja rasanya tidak cukup. Ingin lagi dan lagi. Salam sehat untuk mba Evi dan keluarga di sana. Semoga ada berkat baru bisa kembali menikmati buka puasa bersama keluarga disana.

      Suka

  10. ophiziadah berkata:

    dapet kenyangnya. dapets ehatnya, dapet cantiknya ..lengkap

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Ophi, terima kasih sudah mampir ke blogku dan meluangkan waktu baca artikelnya. Iya setuju mba,kenyang sehat dan cantik. Lengkap kap kap.. Salam sehat untuk mba dan keluarga di sana.

      Suka

  11. ane mpo ratne berkata:

    waduh masak selama 8 jam , yang jelas mpo gak sanggup deh .mending beli aja. bisa ,makan rame rame. biar cantiknya sam sama

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iye Mpok, males nungguin pancinya ya hihihi mending beli jadi. Moga2 aye ada berkat baru kita bisa makan bareng di sana ya Mpok. Terima kasih sudah mampir Mpok. Sehat dan cantik selalu buat Mpok Susana. 🤗

      Suka

  12. Febrianty Rachma berkata:

    Kalau dimasak selayaknya metode slow cooker gini, jadi ingat anak-anak pas masih bayi haha. Tapi suer rasanya pun bikin kangen dan nagihin deh. Apalagi tempatnya nyaman begini, pastinya bikin tambah betah pengunjung dong ya

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hehehe, iya metode masaknya mirip menu anak kita saat balita dulu. Benar tempatnya bikin betah. Rasa supnya lezat, ngangenin dan bermanfaat buat tubuh. Terima kasih sudah mampir. Sehat untuk keluarga di sana.

      Suka

  13. Djulaeha berkata:

    Sup kolagen rasa’y gurih dan tidak bau amis padahal terbuat dr ayam dan tulang ayam. D tambah sayuran dan aneka jamur. Suka bgt deh mbak

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya. Beneran enak ya tanpa msg, tdk berbau, tanpa segala bumbu tapi rasanya begitu kaya bagai diberi bumbu dan bahannya pun alami. Nikmatnya tak terlupakan. Terima kasih sudah mampir baca artikelnya. Sehat2 untuk keluarga di sana.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s