Menikmati Sensasi DERMA BRIGHT Intensive Brightening Foam dan Day Cream SPF 25 by Biokos.

Hai semua! Salam sehat dan damai sejahtera tuk kita semua.

Kalau di artikel saya  sebelumnya Beauty Talk Show Caring by Biokos di Kemilau 5 tahun Wajah Bunda Indonesia : “Seaweed Home Facial & Eye Won’t Worry” mengenai keseruan acara talk shownya. Kali ini saya mau cerita sedikit tentang 3 produknya.

Melihat kecantikan kaum hawa itu pasti pertama yang dilihat adalah wajahnya. Bukan itu saja, berikutnya pasti penilaian seberapa sehat kulit wajahnya dan seberapa natural penampilannya. Betul tidak 😉 ?

Berhubung saya punya alis kurang simetris, karena dahulu saya kecil pernah menjadi pagar ayu dan tanpa seijin saya saat itu dan kebetulan ibu saya pun tidak berada di dekat saya, alis saya dikerok oleh si penata rias. Akibatnya sampai sekarang bagian ujungnya tumbuh tidak sealami dan simetris seperti aslinya dahulu. Saya sedih, tapi tidak boleh larut ya? Karena toh sekarang ada kosmetika yang dapat membantu menyempurnakan bagian alis saya.

Berkenaan dengan ini, kebetulan sekali pada acara Beauty talk show lalu, saya menerima goodiebag yang dalamnya terdapat 3 macam produk Biokos. Sudah pasti sangat berguna untuk menunjang penampilan wajah saya tampil cantik dan kesehatan kulit wajah saya.

Berikut saya jelaskan satu persatu ya. Oh ya sebelumnya, artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya memakai produknya. Semoga teman-teman yang baru akan mencoba juga merasakan hasil dan manfaat yang sama. Untuk hasil bisa berbeda di tiap orang ya teman-teman.

Namanya baru dapat produk pasti saya buru-buru ingin mencobanya. Pagi hari Senin yang lalu saya mulai menggunakan 3 jenis produk itu.

Pertama saya membersihkan wajah saya dengan Biokos DERMA BRIGHT Intensive Britening Foam.

Saat saya mencuci wajah pagi tadi. Foto milik penulis.

Ini foam pembersih wajah yang menghadirkan cara baru membersihkan debu dan kotoran pada wajah tanpa menjadikan kulit kehilangan kelembabpan alaminya. Foam ini mengandung Bio-Brightening Complex yang dapat  mengatasi hiperpigmentasi melalui kandungan bahan aktif alami ekstra Humulus Lupulus dan dengan teknologi terkini “Total Whitening Concept”.

Cocok digunakan bagi yang suka praktis atau dapat ditambahkan bila terbiasa setelah memakai susu pembersih tetap membersihkan dengan gel atau foam pembersih.

Kesan saya saat pertama kali pemakaian hingga saat artikel ini terbit: rasanya foamnya ringan dan tidak perih di kulit wajah. Ini menandakan tidak mengandung detergen. Ada rasa adem menenangkan di kulit wajah saya dalam usapannya. Selain itu wajah rasanya lebih hidup dan segar. Lebih kencang pori porinya. Tapi tetap lembab.

Berapa sih harganya ? Harga normalnya Rp.155.000,- saat saya kunjungi pameran kemarin belum termasuk discount 20 %.

Kemudian setelah cuci wajah saya menggunakan DERMA BRIGHT Intensive Brightening Day Cream SPF 25.

Penulis sedang memakai Derma Bright Day Cream SPF 25.

Ini adalah pelembab wajah dengan formulasi khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultra violet sekaligus membantu mengurangi spot/hiperpigmentasi.

Cara Penggunaan Day Cream. Foto dokumen penulis.

Cara menggunakannya :

Step 1. Ulaskan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 secukupnya pada wajah, kemudian ratakan dengan lembut dari atas ke area bawah.

Step 2.  Jangan lupa ulaskan juga pada bagian leher dan ratakan kearah rahang.

Dipencet Untuk Mengeluarkan Cream. Foto dokumen penulis.

Tahu tidak sih? ada sedikit cerita lucu ketika saya ingin mencoba creamnya. Saya putar kok tidak terbuka, baru saya perhatika ada label push up. setetal itu saya coba anggkat bagian dalamnya saya putar, ternyata pemirsah.. itu di tekan keluar creamnya dari lubangnya. Ihhh jadi malu.. norcis banget sih. Yah maklum lah saya kan belum pernah menggunaka varian serinya.

Kesan saya saat pemakaian : Saat cream menempel  kulit terasa seperti umumnya begitu cream diratakan rasanya seperti ada shootening (adem) dan menenangkan. Ingin merasakan sensasi nikmatnya berlama-lama. Sepanjang hari pemakaian dengan dan tanpa make up saya pernah coba. Hasilnya sama-sama menjaga kelembabpan kulit wajah saya. Make up juga tidak mudah luntur. Dan tidak membuat kulit berminyak. Saya sih suka pakai Day cream nya.

Harganya ? Rp.238.100,- saat saya kunjungi booth pameran yang lalu. Harga ini diluar discount 20%. Promo dapat berubah sesuai kebijakan perusahaan yah teman-teman.

Caring Automatic Eyeliner by Biokos Martha Tilaar 

Automatic Eyeliner ini merupakan produk kosmetik terbaru dari Caring by Biokos, yang merupakan skin care make up. Yaitu make up yang tidak hanya mempercantik tapi juga merawat kulit sekitar mata.

Kandungan dari Automatic Eyeliner :

  • Vitamin E yang berfungsi melembabkan area sekitar mata.
  • Jojoba Oil yang berfungsi melembutkan, melembabkan dan membantu mencegah kerutan.
  • Soya Lecithin : Membantu memberikan efek melembabkan yang long lasting.

Dalam paket saya tersedia  dua warna yaitu hitam (Black) dan cokelat (Brown). Saya memilih memakai yang cokelat pada bagian alis karena saya suka hasil yang lebih natural pada wajah saya. Untuk lingkar mata, dalam berdandan saya senang mengaplikasikan dengan gaya Wing Look tapi untuk daylight saya lebih suka agak tipis diujungnya dan menggunakan yang warna hitam untuk mempertegas mata dan warna eyeshadow.

Cara Penggunaan Automatic Eyeliner. Foto dokumen penulis.

Kesan saya saat pemakaian: terbiasa memakai bentuk pinsil saya terbiasa memakai dengan menekan pada pinsil lama saya. Untuk pinsil ini saya cukup memakainya dengan cara mengambang. Agar hasilnya tidak terlalu tegas pada alis saya. Lumayan hemat energi.

Penulis saat memakai Automatic Eyeliner.

Hal lain yang saya suka dari Automatic Eyeliner ini, sudah dilengkapi dengan Sharperner (ada rautan kecil) di bagian pinsilnya dan sudah ada Smudger (spongenya) yang berfungsi untuk membaurkan warna atau corector. Hemat ruang di make up punch mini saya. Tidak perlu bawa banyak macam kuas aplikasi dan rautan pinsil yang memakan ruang.

3 in 1 Automatic Eyeliner. Foto dokumen penulis.

Jika dilihat dari modelnya yang empuk seperti crayon sih tampaknya mudah patah bila pengguna tidak berhati-hati. But so far saya sih belum mengalami patahan. Karena sangat hati-hati dan tipis mengambang saat aplikasinya.

Harganya ? kalau tidak salah dengan kemarin kisaran Rp.175.000,- boleh koreksi bila saya salah.

Natural look for Day Make Up versi penulis.

Kulit yang  sehat cerah dan berseri adalah dambaan setiap wanita karena akan membantu kecantikan alami tetap terpancar meski tidak menggunakan riasan yang terlalu banyak. Untuk mendapatkan Healthy Living Skin (kulit yang sehat) cerah dan bebas hiperpigmentasi setiap orang harus memperhatikan berbagai hal seperti:

  1. Menjaga makan sehat.
  2. Tidur yang cukup.
  3. Olahraga.
  4. dan Menggunakan produk perawatan wajah yang mampu memenuhi kebutuhan kulit.

Tadi kita di atas sempat menyinggung tentang Hiperpigmentasi. Apa sih Hiperpigmentasi itu?

Hiperpigmentasi adalah perubahan warna pada kulit, sehingga kulit tampak lebih gelap. Gangguan hiperpigmentasi ini merupakan masalah yang cukup besar di negara-negara Asia. Age Spot (letigenes), Frekles (ephelides), dan Melasme merupakan contoh hiperpigmentasi.

Banyak faktor yang menjadi pemicunya antara lain:

  1. Proses penuaan.
  2. Sinar matahari.
  3. Faktor hormonal.
  4. Obat-obatan yang dikonsumsi pasien seperti obat yang mengandung hormon estrogen dan progesteron.
  5. Stress dan  kosmetika juga dapat menjadi penyebab ganguan hiperpigmentasi berupa peradangan.
  6. Sedangkan faktor genetik berperan pada ukuran dan jumlah melanin yang terdistribusi di dalam lapisan kulit.

Keinginan untuk mendapatkan kulit yang putih telah ada sejak dahulu. Hingga kini pun, krim pencerah masih menduduki tempat teratas dalam deretan produk kecantikan yang diminati. Bahkan ada wanita yang tak segan menempuh cara instan tanpa memperhatikan kesehatan kulitnya demi mendapatkan kulit putih sesuai harapannya.

Menjawab kebutuhan akan produk pencerah yang aman bagi kesehatan kulit. Martha Tilaar Inovation Centre dan Laboratories MT France hadir dengan inovasi Biokos DERMA BRIGHT. 

Ada apa saja sih dalam varian produk seri ini?

Hops Humulus Lupus
Humulus Lupus (Hops) foto dokumen growinghopsathome.com
  1. Bahan yang Natural

Spot Remover : Humulus Lupus atau Hops adalah salah satu bahan aktif alami Biokos DERMA BRIGHT Series. Tumbuhan ini banyak berkembang di wilayah Eropa, Asia Barat dan Amerika Utara. Hasil uji klinis menunjukan ekstrak Humus Lupulus efektif mencegah dan mengurangi munculnya flek-flek hitam pada wajah atau hiperpigmentasi sehingga wajah tampak lebih cerah, sehat dan bercahaya.

Lightening : Alpha Arbutin yang menghambat pembentukan melanin.

Brightening : Bio Brightening Complex dengan Saccharomyces/Xylinum Black Tea yang membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya.

Anti Aging : Menstimulasi kolagen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dan meningkatkan kehalusan kulit.

Anti – Irritant : Dengan kandungan anti irritant berguna untuk menyejukkan kulit yang memerah karena iritasi. Pantas saya merasa adem saat menggunakannya.

Anti – Inflammatory : Dengan kandungan Dipotassium Glycyrrhizate, yang merupakan ekstak Glycyrrhiza Glabra yang berfungsi sebagai anti infalammatory cocok untuk kulit sensitif.

Mengandung UV Protection : Perpaduan UV A dan UV B filter yang sempurna berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B yang dapat menimbulkan kulit terbakar (sunburn), mencegah kulit menjadi gelap (tanning), dan penuaan dini (photo aging).

2. Expert.

Melalui berbagai proses penelitian, pengembangan dan uji klinis oleh para pakar, Biokos DERMA BRIGHT merupakan terobosan baru untuk mencerahkan kulit. Terbukti aman dan efektif digunakan karena telah mendapat sertifikat rekomendasi dari para dermatologist.

3. Technology

Dengan Total Whitening Concept adalah kombinasi dari 3 langkah untuk kulit tampak lebih putih, sehat dan bercahaya. Bagaimana sih cara kerjanya di kulit wajah kita?

3 langkah Total Whitening Concept. Foto dokumen penulis.

Pre-melanin Production

Memutus proses pengiriman melanin. Proses pembentukan melanin melibatkan komunikasi antar sel dan interaktif melanin dari melanosit ke keratosit. Ekstrak Humulus Lupus (Hops) akan membantu memutus komunikasi antara melanosit dan keratosit dan menghambat interaksi tersebut.

Pada saat Produksi Melanin.

Selain menahan produksi melanin. Alpha Arbutin akan menghambat biosintesis di jaringan epidermis dengan mencegah proses oksidasi enzim tirosin dan Dopa.

Post – melanin Production.

Saccharomyces/Xylinum Black Tea Compleax meningkatkan kemampuan kulit agar terlihat lebih bening dan cerah.

Pantulan cahaya wajah yang sehat. Foto dokumen penulis.

Dengan menggabungkan bahan-bahan terbaik dari alam, diolah oleh pakar dan teknologi terkini, Biokos DERMA BRIGHT merupakan Cosmetic Skin Care solusi Lifestlye jaman sekarang efektif untuk mengatasi berbagai masalah hiperpigmentasi.

Apa kelebihan produk DERMA BRIGHT Series lainnya selain hal di atas?

Dengan komitmen untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, pada produknya tidak mengandung Paraben dan Alkohol dalam komposisinya sehinga aman untuk digunakan.

Paraben adalah golongan zat kimia yang biasa digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik. Beberapa studi belakanagan ini menunjukan bahwa paraben berbahaya bagi kesehatan jika digunakan melebihi ambang batas yang disarankan.

Alkohol dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dengan menjadikannya kering. Kulit yang kering rentan dengan kerut akibat terganggunya produksi kolagen dan oksigen pada aliran darah sehingga membuat wajah nampak lebih tua dan kusam.

Nah untuk melengkapi saya bertanya kepada staf di booth pameran, sesuai anjuran Mba Prima, saya tinggal melengkapi varian DERMA BRIGHT yang saya punya yaitu :

Intensive Brightening Cleanser bila suka. 120 ml Rp.175.000,- Pembersih wajah dengan formulasi khusus untuk membersihkan kulit dari tata rias, kotoran dan debu.

  1. Intensive Brightening Toner 120 ml  Rp.175.000,- Penyegar wajah tanpa alkohol diformulasikan khusus mengangkat sisa pembersih secara lembut dan ringan.
  2. Intensive Brightening Serum 30 ml Rp.379.900,-. Serum yang efektif membantu mengurangi spot/hiperpigmentasi, mengurangi pepmbentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.Tapi saya merasa lebih perlu Seri BOTU LIKE Intensive Correcting Serum mungkin ini untuk malam hari dan Wrinkle Filling Serum untuk siang hari sebelum beraktifitas. Sayang saya lupa tanya harganya.
  3. Intensive Brightening Night Cream 25g Rp.238.100,- Krim malam dengan formulasi khusus yang efektif memningkatkan kecerahan kulit dan membuatnya bercahaya, sebagai nutrisi kulit sepanjang malam serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit.
  4. Untuk Scrub saya dianjurkan memakai Scrub Gel dari Seri Pure Balance Rp. 56.700,- untuk area hidung saya dan untuk wajah menggunakan Seri Age Repair Anti Wrinkle Revival Peeling, sayang saya lupa mencatat harganya.
  5. Untuk Masker saya dianjurkan menggunakan Age Repair Anti Wrinkle Essential Mask karena dapat mempertahankan kekencangan kulit dan membantu menyamarkan kerut halus.

Mmm… semoga saya bisa segera melengkapi rangkaian produk tersebut.

Sekedar info bagi yang belum tahu,  Caring by Biokos memiliki varian untuk 3 jenis usia, dimulai dari 20 tahun Seri Pure Balance, 30 tahun Vital Nutrition dan 40 tahun Age Repair agar setiap wanita bisa Feel Alive at Any Age.

Kali ini saya juga mau beritahu, ternyata Biokos bukan saja perduli dengan kesehatan kulit wajah wanita, untuk kaum pria pun sekarang sudah ada Seri Biokos for Him. Lain waktu bila ada kesempatan saya mau belikan ah kado ini buat suamiku.

Semoga sharing kali ini bermanfaat. Terima kasih sudah mampir.

Salam,

Belinda Kusumo 

E-mail : belindakusumo@gmail.com 

Handphone : 081286061506

Instagram : https://www.instagram.com/belindagosal/ 

Twitter: https://www.twitter.com/belindakusumo

YouTube: 

Iklan

10 Comments Add yours

  1. Wichan berkata:

    Pengen coba serumnya deh aku, KakBel.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      iya sama aku jug abelum punya serumnya kita jelong-jelong bareng yuk, cekidot ke counternya. 😉

      Suka

  2. herva yulyanti berkata:

    gemes sama tukang riasnya y mba bel but mb bel ttp cantik ko 😍 harganya klo ditotal sekitar 750rban y mb bel pengen coba eaaaa dasar cewe sll mu aplg mb bel uda pake jelas keliatan hasilnya 😂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya, aku juga lapar mata karena tahu kasiatnya. Yang serum itu loh naksir berattt akuh. Daripada filler garis senyum yang sudah tampak penuaan. Mending pakai serumnya deh. Lebih terjangkau hehehe

      Suka

  3. Ria Bilqis berkata:

    Senang ya kalau pintar dandan, saya mah ga pedean

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Ria. Saya masih perlu banyak belajar. Kapan2 kita main dandan2an bersama yuk Mba. Mba harus pede. Karena wanita terlahir setiap individunya unik dan indah di mata Allah. Amin. Terima kasih sudah mampir ke blogku.

      Salam kasih,
      Belinda

      Suka

  4. Indri isharyanti berkata:

    Bun belinda tambah kece deh setelah pakai derma bright. Rekomen bgt nih

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Bun Indri. Enak Bun creamnya adem. Pas banget cuaca lagi panas begini. Semoga Bunda juga mengalami nikmat sensasi sejuk di kulit seperti saya. Terima kasih sudah mampir ke blogku.

      Salam kasih,
      Belinda

      Suka

  5. endahmarina berkata:

    jadi pengen nyoba semua nya aku mbak , tapi harganya lumayan juga yaa..
    mbak belindaa hebatt oii bisa bikin aliss cantik kaya gitu ..

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Endah, Terima kasih sudah mampir ke blogku. Iya harganya seimbang dengan manfaatnya. Worth to buy. Ayo kita dukung product Indonesia. Terima kasih ini bikin alisnya kebetulan rada cepat dari biasanya. Nanti aku kirimin tutorialnya ya. Selamat mencoba. Sehat buat kulitnya.

      Salam kasih,
      Belinda

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s