Beauty Talk Show Caring by Biokos di Kemilau 5 tahun Wajah Bunda Indonesia : “Seaweed Home Facial & Eye Won’t Worry”

Hai semua! Salah sehat dan damai sejahtera.

Kembali saya Belinda berbagi satu lagi keseruan dalam acara rangkaian Kemilau 5th Wajah Bunda Indonesia pada Minggu, 30 April 2017 yang lalu. Salah satunya Beauty Talk Show dari Caring by Biokos Martha Tilaar.

Karena saya datang sejak pagi, saya berkesempatan mengitari beberapa booth sponsor acara hari itu. Di booth ini saya merasa nyaman sekali menerima penjelasan dari staf Caring by Biokos yang bertugas hari itu. Sebelum saya bertanya harga produk.

Staff Booth Caring by Biokos tampak sedang bersiap-siap. Foto dokumen penulis.

Saya diarahkan untuk mendapat cek kesehatan kulit wajah terlebih dahulu, dan pengecekan itu saya dapatkan secara Gratis loh. Dari hasil pengecekan itu, ternyata kulit wajah saya banyak kulit mati yang belum terkelupas. Kira-kira ini berarti jenis kulit cenderung Kering ya? Bagian hidung saya berminyak. Dan bagian dahi saya Normal cenderung Berminyak.

Waduh kalau di ibaratkan sebuah permen… kulit saya ini bagaikan Permen Nano-nano ya, rame jenisnya.

Untuk apa sih pengecekan ini? 

Untuk mengetahui jenis kulit kita. Jadi kita bisa menggunakan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Biar kulit wajah kita tetap bisa sehat.

Bunda-bunda yang ingin tahu jenis kulitnya yuk buruan kepoin sosial medianya Caring by Biokos. Mana tahu booth pameran berikutnya ada di mall terdekat wilayah Bunda.

Saya bersama tiga staf Caring by Biokos yang cantik dan ramah melayani pertanyaan konsumen. Foto milik penulis.

Dari hasil pengecekan kulit wajah saya, tentu saya sebagai konsumen ingin tahu dari produk Caring by Biokos ini, varian apa yang cocok untuk wajah saya. Segera saya buru-buru bertanya hingga tuntas, sebelum lupa.

Karena kulit wajah saya kering dan saya sebagai blogger suka beraktifitas di luar rumah, saya dianjurkan untuk menggunakan varian Derma Bright. Oleh Mba  Prima yang di tengah pada foto atas.

Agar ketika ngebolang, kulit wajah saya yang terpapar sinar matahari, tidak mudah rusak oleh radikal bebas. Si mungil ini tidak bisa selamanya dikira orang ABG.  Tanda penuaan pasti akan segera tampak pada garis senyum dan area mataku dalam waktu dekat tentu tidak bisa dicolong lagi. Harus bisa move on dan berani ngaku sudah memasuki usia 40 tahunan.

Sebelum saya cerita lebih jauh tentang Produk Derma Bright. Ijinkan saya cerita lebih dulu tentang Beauty Talk Show Caring by Biokos hari itu ya.

Moderator talk show hari itu adalah Mba Rani, salah satu staf dari Biokos saat itu. Membuka sesi talk show dengan menjelaskan Biokos sudah ada melayani wanita Indonesia selama 47 tahun, wow..dari saya belum lahir ternyata sudah ada. Ssshh.. saya pertama kali mengenal Biokos itu kalau tidak salah saya SMP kira-kira tahun 1993 dulu. Telat banget ya.

Kalau sudah ada sejak lama tidak perlu lagi kita ragukan ya Bunda. Selain itu penting kan untuk tahu produk yang akan kita aplikasikan itu sudah ada sertifikasi Halal atau belum. Nah produk Biokos itu sudah teruji Halal. Jadi tidak perlu diragukan lagi. Kalau halal sudah pasti aman buat kulit wajah kita Bunda.

Kemudian Mba Rina bertanya kepada Bunda yang hadir berapa banyak dari Bunda yang sudah pakai produknya Biokos, produk apa saja yang dipakai para bunda dan aplikasi perawatannya digunakan sendiri di rumah atau di spa? Bunda-bunda yang hadir saat itu lebih banyak menggunakan sendiri di rumah.

Produk yang digunakan para Bunda yang hadir rata-rata hari itu adalah bedak, lipstick, eyeshadow, pelembab dan Night Cream. Jarang ada yang menggunakan Scrub dan Masker.

Produk Biokos itu merupakan produk yang skin care spesialist. Spesialisnya itu untuk perawatan wajah. Bicara tentang wajah tentu kita semua sudah tahu selain bentuk wajah yang bervariasi, ada 3 jenis kulit wajah. Peserta yang hadir ditanya Mba Rina dan menjawab dengan benar langsung mendapat bingkisan dari Caring by Biokos. Wuah siapa yang demen hadiah? Buru-buru deh Bunda yang lain yang tadinya lagi sibuk main Hp segera fokus.

3 varian Biokos SkinCare sesuai usia. Foto dokumen penulis.

Ciri-ciri Kulit Berminyak :

  1. Gampang jerawatan.
  2. Mengkilap.
  3. Berminyak di daerah T.
  4. Pori-porinya besar.
  5. Make up tidak tahan lama.

Namun pemilik kulit wajah jenis ini dapat bersyukur, karena umumnya lebih awet muda.

Ciri – ciri Kulit Kering :

  1. Kulitnya kusam.
  2. Keriput.
  3. Flek Hitam.

Kulit kering gampang berkerut. Mudah terlihat tua.

Ciri – ciri kulit Normal :

  1. Kulitnya kenyal.
  2. Mulus rata.
  3. Lembab.
  4. Make Up Tahan lama.
  5. Masih bisa jerawatan, tapi hanya pada saat PMS saja.

Biokos ini punya macam-macam perawatan untuk berbagai jenis kulit dan tingkatan umur. Untuk umur 20 tahun kulitnya berminyak, masuk usia 30 tahun kulit mulai kering, masuk usia 40 tahun kulit sudah mulai tampak ada keriput. Sudah teruji ramah lingkungan.

Nah berkaitan dengan pemakaian sendiri di rumah, ternyata ada cara perawatan yang harus kita ketahui Bunda. Agar kita tidak salah menyakiti kulit wajah kita dan membuatnya semakin tampak kerutan.

Model yang ada dipanggung pada foto saya ini.  Berusia 28 tahun namun diberikan perawatan wajah yang Age Repair Anti Wrinkle with Bio-Seaweed Extract untuk usia 40 tahun. Ada bunda yang bertanya, apa tidak kecepetan tuh? tenang Bunda, hal ini boleh kok, malah berguna untuk mencegah kerutan dan penuaan pada wajahnya sejak dini. Mba Prima membantu aplikasi rangkaian perawatan wajah untuk Daily Home Treatment sekaligus mencontohkan caranya.

Produk pertama yang diaplikasikan kepada model adalah Anti Wrinkle Cleanser yaitu susu pembersih. Carai pakainya: Pakai Susu Pembersih bagi ke 5 titik di wajah.  Cara bersihkannya ? Lalu lakukan gerakan pembersihan secara rotasi berpusat kearah atas. Mengapa harus ke arah atas? selain untuk mengangkat kotoran sisa minyak,  make up, agar  wajah kita tua nanti tidak turun kebawah dan cara ini dapat menetralisir kerutan. Kalau membersihkan kearah bawah kerutan akan bertambah. Cukup pakai 3 jari saja.

Age Repair Anti Wrikle Cleanser. Foto dokumen pusatkosmetik.com

Selanjutnya bisa diaplikasikan Penyegar. Namun sesi ini dilewati dalam demo kali ini. Atau yang terbiasa mencuci kembali wajahnya boleh-boleh saja. Tapi sebenarnya dengan cara membersihkan dengan susu pembersih asal benar caranya sudah cukup bersih kok Bunda.

Untuk mempersingkat waktu berikutnya Mba Prima kemudian memakaikan produk untuk Perawatan Mingguan. Perawatan yang biasa ada seperti di salon kecantikan pakai yaitu Facial Scrub, Face Massage Oil dan Facial Mask.

Produk ke-2 yang diaplikasikan kepada model adalah Age Repair Anti Wrinkle  Revival Peeling. Fungsi Facial Scrub ini mengangkat sisa kotoran pada wajah dan kulit mati pada usia 30-40 tahun ke atas. Untuk 20 tahun dapat mengurangi komedo pada hidung. Jadi kulit itu tumbuh, matang dan bisa mati. Selama 14-20 hari. Jadi kalau lebih dari 28 hari sel kulit matinya tidak terangkat. Efeknya bedaknya tidak nempel, kulitnya tampak seperti jeruk dan kusam (busik). Gunakan di seluruh wajah. Khusus untuk yang sudah berumur 40 tahun gunakan scrub yang butirannya lebih halus. Untuk yang sedang jerawatan, jerawatnya jangan discrub harus dilewati. Agar jerawat tidak semakin meradang. Cara pakai Scrub? satu tangan meregangkan kulit satu tangan merotasi. 

Age Repair Anti Wrikle Revival Peeling. Foto dokumen pusatkosmetik.com

Kemudian Produk ke-3 yang diperagakan dan diaplikasikan pada model adalah Intensive Brightening Serum dari varian Derma Bright yang mengandung Humus Lupulus Extract. Produk ini untuk mencegah hyperpigmentasi

Intensive Brightening Serum Derma Bright by Biokos. Foto dokumen pusatkosmetik.com

Apa penyebabnya Hyperpigmentasi?

Sinar matahari, Hormon dari alat kontrasepsi, Polusi Udara, Faktor keturunan, pake banyak pemutih yang berlebihan pada produk kosmetikanya.

Kebanyakan orang di Indonesia, bukan mencegah dulu, tapi sudah ada, baru sadar dan mengobati.

Produk ini mengandung bahan aktif untuk mencegah datangnya hyperpigmentasi pada wajah. Ibu pernah dengar tidak sih ada tulisan di produk SPF. Adakah yang tahu arti kata itu? Sun Protection Filter. Satu lagi hadiah dari sponsor melayang ke deretan belakang. Tahukah arti SPF 15 itu dapat bertahan berapa lama?

Jawabnya : Kulit kita ini kalau tidak pakai make up sama sekali dan tidak pakai perlindungan apapun sama sekali, itu tahan dibawah sinar matahari cuma 10 menit.

Bisa kebanyang kalau kita antar jemput anak sekolah sudah terpapar berapa banyak jam kena matahari itu? Tidak heran bisa timbul flek hitam.

SPF 15 = 10 X 15 = 150 menit = 2 jam 30 menit. Nah hebatnya product Derma Bright ini sudah mengandung SPF 25. Ini berarti dapat bertahan dibawah sinar matahari selama = 10 X 25 = 250 menit = 4 jam 10 menit.  SPF 25 itu sudah cukup untuk perawatan wajah keluar rumah.

Produk ke-4 yang diaplikasikan kepada model adalah Massage Cream dari seri varian Vital Nutrition, untuk umur  30 tahun. Jangan lupa ibu-ibu, kulit juga perlu penetralisir. Supaya kulitnya ternutrisi. Pakainya diseluruh bagian wajah untuk membantu peredaran darah. Cara pakai ke arah atas jangan lupa. 

Age Repair Anti Wrinkle Massage Cream. Foto dokumentasi pusatkosmetik.com

Produk ke-5 model diaplikasikan Anti Wrinkle Essential Mask. Siapa yang suka pakai Maskernya saja tapi tidak pernah rawat wajahnya dengan scrubnya atau sebaliknya? Tidak ada gunanya Bu. Jadi kalau pakai Scrub harus pakai masker. Begitu juga sebaliknya. Harus lengkap pakainya sepasang. Kalau pakai scrubnya saja, pori-porinya makin besar. Begitu pula sebaliknya kalau pakai maskernya saja, kulit matinya tidak akan terkelupas. 

Age Repair Anti Wrinkle Mask. Foto dokumentasi pusatkosmetik.com

Cara pakainya ? untuk 40 tahun daerah mata  dan bibir dilewati tidak perlu diaplikasikan. Pengaplikasiannya ke arah samping bawah. Untuk umur 40 tahun maskernya seperti cream Anti Wrinkle Essential Mask . Kalau untuk usia 20 tahun model maskernya Oil Control Mask atau boleh yang peel of seperti topeng. Dan jangan sampai dibawa tidur atau kering, harus setengah kering

Saat acara berlangsung sepanjang hari itu Biokos memberikan harga special sebesar 20 %. Belanja sebesar Rp.100.000,- di counter akan mendapatkan kesempatan Wheel of Fortune. Kalau belanja rangkaian lengkap akan mendapat Bonus Derma Bright Intensive Brighter Toner seharga Rp.175.000,- secara free. *mmm andai si ayah ada di dekatku buru-buru minta jatah preman hahaha. Intermezo ya bunda. Saya mah tidak begini.

Promo sedang berlaku saat itu. Foto dokumentasi penulis.

Setelah kita sudah lihat perawatan menggunakan produk Caring by Biokos Martha Tilaar. Hari itu kita kedatangan seorang ibu rumah tangga  yang aktif di dunia maya sebagai salah satu Beauty Blogger,  Tara Amel namanya.  

Ketika ditanya oleh Mba Rani, dengan anak usia hampir 3 tahun yang lagi aktif – aktifnya, bagaimana sih cara merawat wajahnya? Tara menjawab: “Dari luar dan dalam. Luar melalui perawatan muka. Dalam dari asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuhnya.”

Bagaimana cara mengembangkan blognya? Kerjasama dengan suami dalam mengurus anak. Dan lakukan secara terus menerus periodik. Rajin jalan-jalan ke mall, lihat-lihat ada produk baru apa yang baru masuk ke Indonesia, beli dan coba deh.

Awalnya bagaimana bisa jadi beauty blogger ? Karena sudah passion (suka) sama produk kecantikan dan suka dandan. Berawal dari beli pakai sendiri, akhirnya sering upload foto dan mereview produknya melalui tulisan artikelnya. Jadi kebiasaan yang menyenangkan.

Produk ke-6 selanjutnya model menggunakan Decorative Make up Caring by Biokos saat ini sudah mengeluarkan 3 two way cake terbaru yaitu ada No more Shine, Timeless Illuminate dan Brightning Moist. Kehebatan dalam bedak ini adalah mengandung SPF 35. Ini berarti tahan 10 x 35 = 350 menit = 5 jam 10 menit. Bisa mencegah efek sinar UV A dan sinar UV B sekaligus. Dapat mencegah kanker kulit dan sunburn (kulit terbakar).

3 varian two way cake terbaru Caring by Biokos. Foto dokumen Instagram @caringbybiokos_mt.

Produk ke-7 selanjutnya model dipakaikan Blush On. Tips lagi dari Mba Rani, kita kalau mau awet muda harus selalu positif thingking, tidak gampang stress, baper dan marah. Cara pakai blush on cukup tarik dari tulang pipi keluar. Tidak perlu lagi cekungkan pipi.

Produk ke-8 Kemudian model diaplikasikan Happy Series Lipstick yang mengandung bahan melembabkan bibir dan happy complex untuk membuat pemakainya bahagia.

Tara Amel salah satu Beauty Blogger tamu undangan yang turut mengisi acara talk show by Biokos. Sedang ditanya oleh Mba Rani. Foto dokumen penulis. 

Terakhir ke-9, kemudian pada model akan diaplikasikan alis menggunakan Automatic Eyeliner produk terbaru dari Caring by Biokos. Ada dua warna hitam dan coklat. Apa sih kehebatan eyeliner ini? Automatic bisa naik  bisa turun ujung pinsilnya, sudah ada sharpernernya (rautannya) dan ada smudger (Sponge) lembut untuk membaur dan bikin efek smockey eyes juga bisa.

Mba Tara Amel sendiri yang mengaplikasikannya Automatic Eyeliner hitam pada alis sang model dan garis lingkar matanya dengan gaya cat eye. Eyeliner ini mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E untuk mencegah keriput area mata.  Aplikasikannya pelan-pelan saja sebab area ini sangat sensitif.

Setelah itu Mba Rani membuka satu pertanyaan tentang ini dan bunda yang beruntung diberi kesempatan menjawab adalah Bunda Sonya. Karena menjawab  pertanyaan itu dengan benar, dapat hadiah deh dari sponsor. Baik ya Biokos.

Tara Amel sesaat sebelum mengaplikasikan eyeliner kepada model. Foto milik penulis.

Nah jika ada Bunda yang ingin mendapat pengetahuan tentang produk maupun cara dandan yang benar sesuai bentuk wajah dan kepribadian bunda, boleh tanya-tanya secara pribadi datang ke counter Biokos, Gratis lagi. Atau bila punya komunitas ingin belajar bersama bisa hubungi staf, nanti dari tim Caring by Biokos Martha Tilaar akan bantu memberi info di tempat  yang Bunda harapkan.

Setelah itu ada pemberian persembahan cenderamata dari sponsor kepada Mba Tara Amel.

Penyerahan bingkisan dari Biokos kepada Bintang Tamu. Foto dokumen Utie Adnu.

Dan untuk saya Blogger Bunda Indonesia mendapat goodie bag dari Caring by Biokos Martha Tilaar yang berisi ini :

  1.  1 buah Automatic Eyeliner berwarna hitam.
  2. 1 buah Automatic Eyeliner berwarna coklat.
  3. 1 buah  Derma Bight Intensive Brightening Day Cream SPF 25.
  4. 1 buah Derma Bright Intensive Brightening Foam.

Asyekk punya tambahan produk untuk merawat kecantikan kulit wajah di rumah. Terima kasih Wajah Bunda Indonesia dan terima kasih Biokos. Sekaraang bisa tampil #BeautyWithout Worry.

Bagaimana bunda 😉 ? Seru kan berkomunitas  bersama para bunda dari Wajah Bunda Indonesia? Yuk  bunda yang belum bergabung dengan Wajah Bunda Indonesia like Facebook Fanpage Wajah Bunda Indonesia @WajahBundaID. Instagramnya @wajahbundaid. Cek Koordinator wilayahnya, masuk Whatsapp grup sesuai wilayah Bunda, daftar acara dan berkomitmen hadir.

Jika bunda masih punya pertanyaan selain yang dijabarkan diatas tapi belum punya waktu ke counter Biokos terdekat, boleh intip-intip dulu websitenya Official Website Caring by Biokos Martha Tilaar. Instagramnya @caringbybiokos_mt atau @biokos_mt.

Iklan

8 Comments Add yours

  1. herva yulyanti berkata:

    setelah aku baca satu persatu keknya aku kulit normal mba hahaha *alhamdulilah*
    Jujur baru denger Biokos mau search ah produknya 😀 makasi reviewnya mba Bel

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama-sama adik Teteh yang geulis. Dulu waktu jaman dulu saya pemakai Biokos waktu usia 20 th. Sekarang sudah menjelang 40 th, harus berubah biar kulit tidak kering.

      Suka

  2. Lubena Ali berkata:

    Wah lengkap banget ulasannya Bunda Belinda, jadi tahu banyak nih tentang jenis-jenis kulit wajah.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih sudah mampir Bun Lubena. Senang bisa bermanfaat artikelnya.

      Suka

  3. Yuni roseliani berkata:

    Nda bosen baca artikel bund Belinda,apalagi liputan seputar kecantikan,love banged,tertarik coba bedak n eyeliner nya bund hihihiii

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Bun Yuni. Semoga ikutan cocok dengan produknya.

      Suka

  4. Leyla berkata:

    Mbak Belinda makin glowing & cantik deh pakai Biokos.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Mba Leyla. Salam sehat dan cantik juga buat mba di sana.

      Salam kasih,
      Belinda Kusumo

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s