Jerawat, Pakai Derma Angel Saja.

Hai semua salam sehat dan damai sejahtera.

Kembali saya berbagi kisah di sini mengenai pengalaman saya beberapa waktu lalu. Sebagai seorang yang sangat menjaga kesehatan dan penampilan. Tentu saya galau sekali ketika saya berjerawat. Bagaimana harus tampil cantik dan sehat dimuka umum kalau sudah begini? Bagaimana saya dapat menyembunyikan jerawat ini ya? Kalau ditutupi dengan make up tebal, pasti jerawat saya akan semakin parah.

Umumnya jerawat itu terjadi pada usia pra remaja dan terjadi pada kulit wajah berminyak. Tapi tidak dengan kulit wajah saya. Tipe kulit saya selalu berubah-ubah. Sebentar berminyak, tapi lain waktu dapat menjadi kombinasi cenderung kering. Dan kondisi saya waktu berjerawat sedang dalam keadaan cenderung kering.

Sebab terjadinya jerawat. Foto dokumen pribadi dari flyer Derma Angel dalam kemasan.

Semua produk berbagai salep dalam bentuk tube. Dari salep berwarna yang berbau belerang sampai gel bening yang tidak berbau. Saya beli dan coba. Tapi sayangnya, tidak bisa diaplikasikan sebelum pemakaian make up. Saya hanya bisa mengaplikasikannya malam hari sebelum beristirahat. Hingga saya melihat suatu produk dan saya tertarik sekali menggunakannya. Derma Angel namanya.

Derma Angel Day Acne Patch. Foto dokumen pribadi.

Derma Angel adalah produk acne patch kasat mata (transparan) yang memberikan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide”. Produksi BenQ Materials Coorporation yang diimpor oleh PT. Natural Nutrindo.

Bagaimana cara kerjanya? Menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi ekternal. Sangat praktis untuk membantu wanita Indonesia tetap tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan ketika sedang berjerawat. Karena brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah. Menyesuaikan warna natural sesuai riasan dan kulit wajah.

Saya bersyukur sekali Derma Angel yang merupakan produk dengan penjualan nomor 1 di Cina dan nomor 2 di Thailand akhirnya bisa hadir di Indonesia.

Cara kerja Derma Angel acne patch. Foto dokumen pribadi.

Beberapa keunikan Derma Angel memberikan kondisi yang ideal dalam proses penyembuhan jerawat :

Invisibility (Transparan) :

  • lembarannya yang sangat tipis dan transparan memastikan patch menyatu dengan ) warna kulit alami dan make up.

Anti Acne (Anti Jerawat) :

  • Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).
  • Sedikit memblokir sinar UVB untuk mengurangi pigmentasi.

Protection (Perlindungan) :

  • Lapisan luar tahan air  (waterproof) yang melindungi kulit dari  kontaminasi ekternal seperti bakteri atau kotoran yang menyebabkan luka dapat terinfeksi. Sementara bagian dalamnya terus menjaga kebersihan dan higienitas.
  • Tingkat kerekatan untuk menjaga intergritas pacth pada kulit tidak bergulir (tidak mudah lepas)

Ada 3 varian pilihan Derma Angel dapat ditemukan, yaitu : Day, Night and Mix Pacth.

3 varian Derma Angel Acne Patch. Foto dokumen pribadi.

Apa perbedaan ketiga varian itu?

Varian penggunaan siang hari (Day Use) patchnya lebih tipis dibandingkan varian untuk penggunaan malam  (Night Use) sehingga terlihat lebih alami dan menyatu dengan riasan wajah. Konsumen dapat menggunakan patch malam bagi yang ingin penyerapan extra di malam hari. Dengan dipadankan penggunaan Patch malam ini, jerawat lebih cepat pulih. Sementara paket kombinasi (mix patch) adalah paket yang dapat dipilih konsumen yang ingin memiliki solusi penanganan jerwat lengkap dalam satu kemasan karena berisi patch untuk penggunaan siang dan malam.

Dalam menggunakan produk tertentu, umumnya yang konsumen ingin tahu apakah produk tersebut aman dan sudah teruji klinis bukan? Bagaimana dengan produk ini?

Nah untuk teman-teman yang ingin mencoba produk ini. Tidak perlu khawatir. Produk ini telah melalui pengamatan klinis di BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit di  Univesitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Tujuan uji klinis ini untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis pada hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat pada kasus tingkat peradangan ringan dan sedang. 

Jerawat sudah mengempis. Senangnya. Foto dokumen pribadi.

Pengamatan dilakukan terhadap 120 orang (kasus) yang terbagi dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol. Dilakukan dengan metode secara acak. 

Sebelum pemakaian. Wajah tanpa make up & acne patch Derma Angel. Foto dokumen Pribadi.

Hasilnya adalah setelah pengobatan dan 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif 0,025% dari pada tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan efek kuratif klinis pacth jerawat jelas lebih tinggi daripada tretinoin krim dengan perbedaan yang secara statistik (P <0,05). Dan selain itu tidak ditemui efek samping pada peserta kelompok uji coba.

Cara pemakaian Derma Angel Acne Patch. Foto dokumen pribadi.

Menggunakan Derma Angel ini sangat mudah loh teman-teman. Begini caranya :

Langkah 1 : Bersihkan area jerawat dan tangan. Kemudian keringkan.

Langkah 2 : Lepaskan setengah bagian dari patch, kemudian tempelkan pada jerawat.

Langkah 3 : Secara halus tekan patch selama 3-5 menit untuk hasil rekatan yang lebih baik dan transparan. 

Berikut saya sertakan tutorial versi saya yang vlogger amatir, buka link YouTube ini Produk Derma Angel & Tutorial pemakaian.

Saya setelah berdandan. Ada 3 Day Acne Patch Derma Angel yang saya pakai. Foto dokumen Pribadi.

Pengalaman saya pakai acne patch ini rasanya nyaman, seperti tidak pakai sesuatu pada wajah saya. Karena jerawat saya bukan nanah, yang keluar terserap patch seperti butiran bedak pasir dan tampak  ada sebum minyak. Syukurlah saya pakai ini sejak awal tanda jerawat. 

Sebum minyak yang tersedot. Foto dokumen pribadi.

Oh ya, dalam penggunaan acne patch ini ada beberapa informasi yang wajib teman-teman ketahui :

  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru, setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau jika sudah digunakan lebih dari 12 jam.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian atau segera konsultasikan ke dokter apabila ada efek samping yang dirasakan seperti pembengkakan, iritasi atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari dari paparan sinar matahari langsung.

 

Di mana bisa kita temukan acne patch Derma Angel ini? Kini varian Derma Angel telah tersedia dan bisa ditemui di e-commerce (Blibli.com, Lazada.com, dan naturalfarm.id ) dan modern pharmacy terdekat di kota kita teman-teman (Watson, Guardian dan Century). Tidak perlu jauh-jauh beli atau menitip kerabat yang pergi ke Cina atau Thailand lagi loh.

Harga varian Derma Angel :

Day isi 12 pieces Rp.36.000,-

Night isi 12 pieces Rp.36.000,-

Mix (Kombinasi) : Day 12 pieces dan Night 6 Pieces Rp.51.000,-

Cukup terjangkau bukan harganya?

Untuk teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut, bisa kunjungi media sosial Derma Angel Indonesia. Facebook Derma Angel Indonesia dan Instagram : @AngelDerma_ID

—————————000———————-

“This article is include in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. This article was written base on the experience and personal opinion”.

 Nama : Belinda M.P.Kusumo

Facebook : Belinda Kusumo Gosal

Instagram : @belindagosal

Twitter : @BelindaKusumo

Hp : 081286061506

E-mail : belindakusumo@gmail.com

Iklan

30 Comments Add yours

  1. Bebas jerawat nih dengan derma angel 🙂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya Mba. Saya pakai sejak awal jerawat timbul. Hasilnya sebum minyak yang tersumbat, seperti diserap oleh patchnya. Dan ada ampas seperti butiran bedak pasir halus di tengah patch. Mungkin itu bedak yang menyumbat pori2 beberapa hari sebelum timbul jerawat. Ikut terserap.

      Dengar-dengar, katanya kalau jerawat nasi (bernanah) ada nanah putih kekuningan terserap di patchnya. Emejing ya.

      Suka

  2. Djulaeha berkata:

    Oohhh ternyata ini toh mbak bel rahasia nya. Selama ini kl ktemu mbak belinda tuh wajah nya halus bgt, asli aku pikir ga pernah jerawatan. Ternyata pernah juga ya mbak, krn derma angel. Alhamdulillah sih, aku jarang berjerawat tp anak ku banyak bgt jerawatnya. Musti sedia derma angel nih sepertinya. Makasih ya mbak bel infonya…

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama2 Mba Leha. Iya nih Mba aku penikmat makanan berlemak,berminyak dan super pedas. Tidurku pun sering begadangan. Ini pemicu jerawat. Kl dulu satu tube obat jerawat bisa aku bobokin ke wajah. Sekarang ada acne patch bisa umpetin jerawat tanpa orang lain tahu. Semoga putrinya segera pulih jerawatnya berkat Derma Angel acne patch.

      Suka

  3. Febrianty Rachma berkata:

    Keren ya, bisa digunakan berbarengan dengan makeup dan tidak menggangu pula. Jadi meskipun jerawatan tetep cantik ya hahaha. Aku belum pernah nyoba nih derma angel recommended kayaknya hehe

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai Mba Febri, iya nih kini rahasiaku terbongkar sudah. Kalau acne pacth ini sangat membantuku rasanya tidak berkah kalau tidak berbagi ya. Senang sekali ada acne pacth ini meski jeretongan aku yang perfeksionist bisa tetap tampil PD dan stay keceh *sambil kedip mata bilang cihuyy.

      Suka

  4. Nurnisah Ola berkata:

    hmm..frankly..aku juarang jerawatan..tapi biasanya kalo mau haidh atau udah selesai haidh..pasti muncul satu atau dua jerawat..hehehe…next time aku bisa niy coba pake Derma Angel ya mba Bel 🙂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Selamat mencoba Mba Ola. Sehat wajah dan stay keceh 😉

      Suka

  5. coba pake ini ah, semoga enggak php produknya, aku pake beberapa produk sejenis juga, tapi yaaa gitu deh.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Insha Allah product yang ini juga cocok di Mba. Seperti di saya. Sebum minyak yang tersumbat, kesedot semua. Jerawat yg tadinya bentol seperti gigitan nyamuk, mengempis. Area radangnya juga mengecil. Saya menganjurkan utk pemakaian dini. Cepat tuntasnya. Sehat2 tuk wajahnya Mba.

      Suka

  6. Di usia tertentu memang perempuan di dekati jerawat ya mba. Produknya unik ya mba, bisa digunakan bareng make up

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya. Itulah sebabnya pas saya ketemu produk ini. Saya langsung kepo ingin mencari tahu langsung. Kebetulan pas lagi jerawatan. Wajah yang tampak jorok karena jerawat tertutup make up tipis. Namun si area jerawat tetap tidak tersentuh make up.

      Suka

  7. Melluthi berkata:

    Cara kerjanya cepat banget yah, cuma 12 jam dan pemakaiannya juga mudah banget yah, tinggal tempel beres. Bisa sambil bedakan juga, jadi pengen coba nih. Makasih infonya ya mba belinda

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama-sama Mba Melly. Semoga ikut nyaman memakainya & ikut merasakan manfaatnya.

      Disukai oleh 1 orang

  8. EchiZhou_Desi berkata:

    Ak jarang sekali jerawatan, tapi sekalinya jerawatan bisa meninggalkan bekas… apa ini bisa menghilangkan bekas jerawat

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Kalu bekas sih sepertinya tidak. Tapi kalau jerawat kempesnya cepat. Sudah saya buktikan dan alami sendiri.

      Suka

  9. Dewi Ratnasari berkata:

    Aku juga pakai ini dan bekerja dengan sangat baik produknya. Jadi nggak khawatir lagi deh sama jerawat.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Wuah ikutan senang dengarnya produk ini juga bekerja dengan baik di Mba. Sehat2 buat kulit wajah Mba di sana.

      Suka

  10. Marlena Anisa berkata:

    Bagus ya merek acne patchnya, tertarik buat coba. jd ingin cari2 di Lazada hehehe

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Aku udah bebas dari jerawat pertama & ke 2. Cukup 3x pakai patch doang, hilang tuntas. Sisa 1 yg nimbul belakangan menyusul kempes. Semoga nemu di Lazada ya. 😉 sehat2 tuk kulit wajahnya.

      Suka

  11. Liswanti Pertiwi berkata:

    Kalau ada produk ini, jerawat jadi hilang deh ya

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya Mba. Saya cukup 3 x pakai jerawat ku kempis. Terserap sebum minyak dan merahnya mengecil dan memudar. Jd tdk ada bekas jerawat. Sebum minyak kesedot si patchnnya.

      Suka

  12. enak banget pake derma angle, ga perlu pake dempul yang tebel untuk menyembunyikan jerawat..

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya. Malah kl ditutupi dempulan make up bisa tambah parah radang jerawatnya. Sejak ada acne patch ini. Jerawat bisa disembunyikan bawah make up tanpa takut sang jerawat kena make up itu. Dalam diobati dari luar tetap bisa tampil keceh.

      Suka

  13. Hi Quds berkata:

    Bentuknya beda ya ga kayak obat jerawat lain ..

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya Mba. Mirip sticker. Kl yg punya anak Balita. Buru2 dah diumpetin. Sayang kl dibuat mainan. He3.

      Suka

  14. Tika Samosir berkata:

    Cantik ya kaka setelah pakai Derma Angel

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Tika 🤗 you too look faboulous with it 😉.

      Suka

  15. retnoarumblog berkata:

    Sejauh ini blom pernah ngalamin jerawat yang membandel ilang dengan sendirinya makanya jarang atau ga pernah malah beli obat jerawat hehehe. Tapi infonya bagus mbaaa apalagi obat jerawatnya beda dgn obat yg lain yaaa masih bisa tetep keceh walau obatnya dipadukan dengan makeup.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hi Mba Retno. Iya Mba, aku kl jerawatan mau pergi pesta itu males banget. Eh pas nyobain ini invisible. Girang banget. Syukurlah ada acne patch kekinian yg menjadi solusi tampil PD. 😍

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s