SoMan Sejatinya Teman Menjaga Kesehatan Tubuh.

Hai semua. Salam Sehat dan damai sejahtera.

Kembali Belinda hadir di sini untuk berbagi info sehat. Semoga infonya bermanfaat bagi yang membaca artikel ini.

Pertama kalinya saya tahu produk ini karena saya mengikuti acara Bloggerday 2017 by SoMan gathering yang diselenggarakan oleh  Bloggercrony di Kampung Wisata Rumah Joglo, Bogor. Pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 18 -19 Maret 2017 yang lalu.

Pemenang upload E-Banner di SosMed. Foto dokumen pribadi.

Masih teringat bagaimana keseruan acara #BloggerView hari itu. Dimana Mas Ario Fajar, Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia, adalah moderator acara saat itu. Dengan Narasumbernya Mba Tatu Ratna Sari, S.Farm, Apt., Konsultan Produk SoMan dan dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT. Soman Indonesia berbagi info tentang produk SoMan dan testimonial pengguna SoMan. Berikut penjelasannya :

Tubuh disebut sehat apabila semua organ tubuh bekerja optimal, memiliki cukup energi dalam melakukan aktifitasnya. Energi akan cukup jika penyerapan gizi dari makanan yang kita asup itu optimal karena proses pencernaan kita pun bekerja sempurna.

Tubuh kita terdiri dari trilyunan sel. Yang dalam keadaan normal, setiap sel akan memperbaiki setiap kerusakan yang terjadi dalam sel itu sendiri. Agar sel dalam tubuh kita terjaga sehatnya, diperlukan nutrisi yang tepat jumlahnya.

Selain karena asupan gizi yang tidak seimbang dan adanya terpapar radikal bebas. Sumber dari segala penyakit adalah apa yang kita makan, tidak bisa dicerna dalam usus besar kita. Sisa-sisa makanan ini akan menjadi racun dan kemudian oleh sistem peredaran darah akan dilepas keseluruh tubuh, akhirnya tugas sel meregenerasi dirinya tidak berfungsi.

Macam-macam Radikal Bebas:

  1. Makanan Junk Food
  2. Makanan Berlemak dan Bersantan.
  3. Merokok
  4. Minuman beralkohol
  5. Stress : karena beban pekerjaan dan kebutuhan ekonomi.
  6. Olahraga berlebihan
  7. Polusi Udara : karena asap kendaraan
  8. Limbah  yang masuk kealiran mata air dan tanah perkebunan.
  9. Zat Berbahaya : ikan, ayam ,bakso,tahu yang mengandung borax.

Saat daya tubuh kita menurun, kita akan mudah terserang penyakit seperti batuk, pilek dan radang tenggorokan.

Kesehatan kita dipengaruhi langsung oleh Sistem Imun (Sistem Kekebalan Tubuh). Sistem imun adalah pertahanan tubuh terhadap penyakit. Setiap orang sebenarnya sudah dibekali benteng pertahanan unutk menghadang virus, jamur atau bakteri. Tapi jika benteng pertahanan tersebut melemah, tidak bekerja maksimal dalam menangkal serangan penyakit, apa solusinya?

Semangat kembali ke natural alam telah menjadi gerakan perubahan gaya hidup yang mendunia saat ini. Berawal dari adanya bukti-bukti ilmiah yang menunjukan dampak negatif dari konsumsi segala zat kimia sintetik baik dalam wujud makanan maupun obat. Inilah yang menjadi penggerak kesadaran untuk pemanfaatan bahan -bahan alami dari alam.

Di Indonesia, dengan memanfaatkan tanaman obat, jamu secara turun temurun telah dipercaya masyarakat untuk menjaga kesehatan dan juga membantu mengobati berbagai masalah kesehatan.

Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) adalah obat herbal (jamu) dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan campuran 39 bahan alami yang terdiri dari 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih. SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino essensial & non essensial, EPA, DHA dan omega (3,6,9). Untuk jelasnya baca link ini Khasiat SoMan

Narasumber SoMan. Foto dokumen pribadi.

Tatu Ratna Sari, S.Farm, Apt., Konsultan Produk SoMan, menjelaskan hingga saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan di Indonesia yang paling banyak bahan bakunya.  SoMan juga memiliki tingkat pH tertinggi yakni hingga mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit. Setiap tetesnya mengandung senyawa yang bersifat sebagai akti oksidan, antibakteri, anti inflamasi, analgetik, antiradang, dan antivirus.

Dalam kesempatan hari itu, dari demo yang dilakukan Mba Tatu. Saya dan peserta yang hadir di sana menjadi saksi bahwa pH produk SoMan benar-benar punya pH 9+ dibandingkan produk sejenis lainnya.

Agar masyarakat dapat merasakan khasiat sebuah produk kesehatan, ada 4 hal yang harus konsumen perhatikan:

  1. Pastikan produk itu sudah terdaftar resmi dan bersertifikasi halal.
  2. Pastikan produsennya jelas (kredibel). PT. Soman Indonesia adalah perusahaan nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk berbahan dasar herbal asli dari Indonesia yang didirikan pada Februari 2009. Perusahaan ini bersinergi dengan PT. Harvest Gorontalo Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kedua perusahaan in bisa kunjungi website resmi SoMan Indonesia .
  3. Produk kesehatan yang berkualitas. Harus dibuat tanpa bahan campuran berbahaya seperti pengawet dan pewarna.
  4. Ada uji klinik dari lembaga independen.

SoMan menjawab kebutuhan konsumen dengan menciptakan obat herbal yang sudah terdaftar resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, dengan POM TR 083677661. Bebas BKO (Bahan Kimia Obat), telah tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dibuat di pabrik yang berteknologi moderen dan terstandar, yang telah mendapatkan sertifikasi Quality Management System ISO 9001:2008 dan sudah ada uji klinik dari lembaga independen.

SoMan telah mengantongi serangkaian uji, antara lain Uji Kandungan & Toksisitas di Lab Saraswati Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolestrol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada. Saya menjadi saksi dan ada menggambil gambar bukti hasil uji dari slide. Tapi sayang, telepon selular saya rusak, sepulangnya saya dari sana.  Sangat disayangkan foto-foto itu tidak bisa saya unggah ke dalam artikel ini. Namun berikut saya jelaskan salah satu hasil uji klinisnya.

Uji Klinis Diabetes.

Ketua Tim Peneliti Independen SoMan dari Fakultas Farmasi Universitas Gadkah Mada, Yogyakarta, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt. Menguraika, pengujian SoMan dilakukan di rumah sakit UGM, Yogyakarta mulai Desember 2015 hingga Mei 2016. Dalam pengujiannya, Tim Peneliti melibatkan pasien DM tipe 2 (yang tidak tergantung insulin) di mana metode penelitiannya berupa randomized controlled trial, double blind, consecutive sampling dan random allocation.

Kriteria sampel pengujian meliputi pasien DM usia 35-60 tahun, pria dan wanita, pasien dengan kadar gula darah lebih dari 126 mg/dl, pasien dengan HbA1C lebih dari 7%, pasien yang menggunakan antidiabetes metformin.

Selama pengujian berlangsung, sampel penelitian dikelompokkan menjadi dua yakni:

  1. Kelompok yang diberi Soman dan Metformin.
  2. Kelompok yang tidak diberi Soman (Placebo)dan Metformin.

 

Penggunaan SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan, hasilnya :

  1. Pada bulan ke-1 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 33,65% sementara yang Plasebo (tidak diberi SoMan) hanya turun 3,36%.
  2. Pada bulan ke-2 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 26,65% sementara yang Plasebo (tidak diberi SoMan) justru naik 5,14%.
  3. Pada bulan ke-3 : Kadar gula darah puasa kelompok yang diberi SoMan turun 28,53% sementara yang Plasebo (tidak diberi SoMan) hanya turun 1,64%.

Kesimpulannya : “Penggunaan jamu tetes SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama 3 bulan yang dikombinasikan dengan Metformin menunjukkan penurunan FPG yang signifikan. Dibadingkan dengan kombinasi plasebo dan Metformin”, papar Prof.Dr.Zullies Ikawati Apt.

Dalam pengujian tersebut sampel penelitian juga merasakan adanya perbaikan penyakit penyerta. Misalnya, tidak mudah lelah, tidak lagi kesemutan, BAB lancar, nyeri tumit berangsur berkurang, merasa lebih fit, tidak mudah merasa kantuk dan daya tahan tubuh membaik.

SoMan akan memberikan nutrisi pada sel-sel beta pankreas agar regenerasi sel beta pankreas berjalan dengan optimal dan terjadi perbaikan pada sel yang rusak. Setelah terjadi perbaikan, SoMan akan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah pada pasien diabetes.

Dari sini dapat kita lihat bahwa setiap tetes SoMan mengandung senyawa yang langsung bekerja ke sumber masalah. Bekerja secara farmakologi di dalam tubuh.

dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes. Konsultan Medis PT. Soman Indonesia menerangkan, SoMan sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Menurutnya, kandungan anti oksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Dalam pengobatan seorang pasien, SoMan bisa menjadi pendamping pengobatan medis sehingga proses pemulihan suatu penyakit bisa lebih cepat. SoMan bisa dikombinasikan dengan obat dokter asalkan tata cara pemakaiannya tepat dan benar. Karena SoMan 100% alami, SoMan bekerjanya tidak memberatkan ginjal dan hati. Sehingga aman dikonsumsi untuk jangka panjang oleh segala usia.

Manfaat SoMan :

  • Dapat meningkatkan imunitas untuk mencega masuknya mikroorganisme (bakteri, virus,  dll) sehingga mampu menangkal penyakit infeksi.
  • Sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah degeneratif, penuaan dini dan kanker.
  • Meningkatkan stamina dan vitalitas, mempercepat pemulihan tubuh, meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh serta meningkatkan kemampuan konsentrasi dan daya ingat.
  • Memiliki efek pengencer darah sehingga dapat mengurangi terjadinya penyumbatan di pembuluh darah dan dapat melancarkan peredaran darah.

Bagaimana cara pakai SoMan yang benar dan tepat?

Dosis :

  1. Untuk menjaga daya tahan tubuh (pencegahan penyakit) : 5 tetes 3x sehari.
  2. Untukmembantu pemulihan penyakit : 7-10 tetes 3x sehari.

Caranya :

Larutkan SoMan ke dalam 50-100ml air putih. Jangan campur dengan air panas.

Konsumsi SoMan segera waktu bangun tidur. Sebelum makan siang dan sebelum tidur waktu perut dalam keadaan kosong.

Untuk kombinasi obat medis,konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat medis.

SoMan terbukti 7 T, yaitu :

  1. Terbanyak bahan alaminya. Sementara produk sejenis di pasaran lainnya ada yang menggunakan hanya 12 bahan baku dan menggunakan ragi (alkohol), ada yang hanya menggunakan 6 bahan baku salah satunya gula aren (Sementara untuk pengobatan gula darah, pasien harusnya mengurangi konsumsi gula), dan yang lain bahkan hanya menggunakan 1 bahan kulitnya saja.
  2. Terkuat. Daya tahan tubuh terpelihara karena mengandung antioksidan super, multivitamin dan omega (3,6 dan 9). Salah satu kandungannya yaitu Pasak Bumi dapat meningkatkan vitalitas pria. Dimana ini meningkatkan energi pada anak usia sekolah dan ibu yang bekerja baik di rumah maupun kantoran.
  3. Tertinggi . Karena pH indikatornya terbukti di atas 9+. Sesuai kebutuhan tubuh manusia memerlukan keadaan Basa lebih dari nilai 7.
  4. Terkompleks . Cara pembuatannya memakan proses yang panjang. Untuk menghasilkan kualitas yang baik setidaknya membutuhkan waktu satu tahun. Setiap pengolahan bahan untuk sampai ke produksi akhir.
  5. Teruji dan Terpercaya. Penelitian uji klinis pasien diabetes, ada pemulihan. Pembuatnya kita tahu baik orangnya, baik pabriknya yang berada di Gorontalo seluas 7,2 hektar.
  6. Terbukti. Berikut juga terhadap penyakit yang tanpa melalui uji klinis yang Hipertensi, Hyper Colestrol, Asam Urat, Stroke dan Jantung. Saya lihat sendiri testimonialnya seorang bapak yang didiagnosa harus memasang 3 ring untuk pembuluh darah Jantungnya. Dengan mengkonsumsi SoMan secara teratur ketika kembali memeriksakan diri ke dokter dianggap sehat dan tidak lagi memerlukan pemasangan ring. Bapak itu akhirnya bisa lega tidak jadi mengeluarkan biaya pengobatan yang cukup besar. Hal ini mengingatkan saya akan kasus ayah saya yang menderita jantung dan harus memasang 5 ring dan baru pasang 3. Andai saja ayah saya sudah mendapatkan SoMan lebih dulu. Ayah tidak perlu mengeluarkan biaya ratusan juta untuk pengobatannya yang lalu.
  7. Terbaik. Selain karena harganya terjangkau yaitu kisaran Rp. 210.000,- Mudah ditemui di apotik. Mudah dibawa berpergian. SoMan justru harus di konsumsi ketika perut dalam keaadan kosong (pH Asam), sebelum makan. Mengapa? karena akan membantu organ pencernaan pH jadi Basa dan pada saat proses pencernaan, gizi dari makanan lebih mudah terserap.

Mas Ario Fajar, Head of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia, adalah pengguna SoMan sejak awal masih dipasarkan melalui radio. Saat itu ia mengalami obesitas, diabet, dan kolestrol tinggi. Minum SoMan 20 tetes 3 kali sehari, mengubah gaya hidup, disertai diet sehat dan olah raga teratur akhirnya dia bisa mencapai berat badan ideal dan  pulih kesehatannya. Karena sudah menerima manfaatnya secara pribadi akhirnya ia bergabung ke perusahaan ini. Dan menjaga kesehatan tubuhnya dengan tetap mengkonsumsi SoMan dan olah tubuh di gym.

dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT. Soman Indonesia, ketika dihubungi untuk bergabung dan menjadi Konsultan Medis di perusahaan ini, Ia tidak segera menyetujui. Ia mau bergabung hanya dengan syarat-syarat terpenuhi, yaitu penemunya bisa ia temui, pabriknya dan proses pembuatan dari bahan bisa Ia lihat sendiri terlebih dahulu, Ia coba sendiri terlebih dahulu, baru bila Ia nyatakan produk ini baik, Ia mau bergabung. Dahulu dr. Grace sering kali harus menangani pasien dengan memakai masker karena sedang batuk. Sampai seorang pasien berkata dr. Grace kok bisa sakit, tentu bisa kan terpapar virus di rumah sakit dari pasien yang dirawatnya. Sering sakit kepala minum antalgin. Hingga ia bertemu SoMan dan merasakan sendiri manfaat ditubuhnya. Akhirnya ia dengan mantap bergabung ke PT. SoMan Indonesia.

Testimonial Saya:

Sepulang dari sana, acara bloggerday kebetulan anak saya ada batuk berdahak dan menjelang subuh itu batuknya terus ada seperti alergi. Mengganggu kualitas tidurnya, saya berikan 5 tetes SoMan pada malam hari Minggu dan di pagi harinya. Sore hari setelah pulang sekolah. Menurut anak saya, Batuknya sudah sembuh pada pagi hari.

Sementara saya yang mengalami penyakit maag, dan selalu radang tenggorokan karena produksi asam lambung naik hingga ke tenggorokan saya. Sejak saat itu saya juga rajin mengkonsumsi SoMan hingga hari penulisan ini. Terbukti tidak ada efek samping. Rasanya seperti minum air putih biasa. SoMan  kemasan botol 15 ml selalu saya bawa kemanapun saya pergi. Bentuknya yang mungil tidak berat dan tidak memakan ruang dalam tas saya bahkan yang kecil sekalipun. SoMan sejatinya teman setia yang menemani perjalanan kesehatan saya sehari-hari.

SoMan dapat dikonsumsi oleh anak-anak,manula, ibu hamil dan menyusui.

Bagaimana menjaga kesehatan tubuh? dengan mengubah gaya hidup.

“Dengan menjaga pola hidup yang sehat (makan teratur), olahraga, cukup istirahat, menghindari diri dari stress, menu makan yang seimbang”.

Karena sehat itu meliputi : Sehat Jasmani, Sehat Mental, Kesejahteraan Sosial dan Sehat secara Spiritual.

Oh ya, setelah menerima penjelasan dari presentasi dan testimonial produk, ada keseruan yang kami lakukan bersama dengan SoMan.

Ada Games Berhadiah pada sesi ini. Yang dilakukan secara berkelompok. Dengan minimal 10 orang tiap kelompoknya. Kami diberi 39 kartu bergambar 39 bahan yang terkadung di dalam produk SoMan Manggata 1. Dan kami harus memilah berdasarkan jenisnya apakah itu kartu jenis buah, jenis sayur, atau jenis rempah. Dan hanya diberi waktu 2 menit. Bersyukurlah dari 8 kelompok ada 3 kelompok terpilih yang tercepat. Kemudian disisihkan menjadi kelompok yang memiliki salah 3, salah 2 dan salah 1.

Pemenang Kelompok Games Berhadiah. Foto dokumen Instagram BloggerCrony.

Karena kelompok kami hanya salah mengkategorikan 1 bahan.  Kami dinobatkan sebagai pemenang games berkelompok.  Memiliki kesempatan untuk menerima hadiah games, yang berisi flyer produk, buku, ada yang mendapat payung  beberapa teman kami lainnya mendapat tumbler pengganti payung yang juga berwarna ungu, dan tentu produk SoMan ada yang dapat kemasan 15 ml. Saya pribadi bersama beberapa teman mendapat kemasan tester 5 ml.

Hadiah dari SoMan. Foto dokumen pribadi.

Kemudian dianjurkan pengumuman pemenang Live Tweet dari SoMan, selamat ya untuk para pemenang.

Dari sesi ini, Saya yang baru mengetahui produk SoMan sangat bersyukur mendapat pengetahuan baru dan juga diberi produk gratis untuk kesehatan saya. Saya akan meneruskan info kesehatan ini kepada orang sekitar saya.

Artikel ini saya buat untuk meneruskan info sehat kepada masyarakat luas. Kalau ada yang alami mengapa harus tunggu mengeluarkan biaya lebih besar bukan? Sayangi tubuh kita sebelum terlambat. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi setiap pembacanya. Yuk Sehat bersama SoMan.

Peserta BloggerDay 2017 by SoMan. Foto dokumen Instagram BloggerCrony.

————————-000———————————————————————

Artikel ini sedang disertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh PT.Soman Indonesia.

Penulis : Belinda. M.P. Kusumo

Facebook : Belinda Kusumo

Twitter : @BelindaKusumo

Instagram : @belindagosal

E-mail : belindakusumo@gmail.com

Hp: 081286061506

Iklan

26 Comments Add yours

  1. Djulaeha berkata:

    Aku dah buktikan kl SoMan tuh bener2 deh khasiatnya. Aku dan suami hampir mo sblm konsumsi SoMan, Alhamdulillah badan lebih segar.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Wuah ikutan senang dengarnya Mba Djulaeha dan suami tubuhnya semakin bugar berkat SoMan. Sehat selalu buat keluarga di sana.

      Suka

  2. aku sudah konsumsi soman, emang nyegerin badan kok…

    bermanfaat dan jg ga ada rasa so aman bagi yg ga suka rasa rasa aneh dr jamu kesehatan

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Ikutan senang dengarnya SoMan juga membuat tubuh Mba Fika segar. Sehat2 buat keluarga Mba di sana.

      Suka

  3. EchiZhou_Desi berkata:

    Soman peraktis bentuknya yg mungil tapi khasiatnya banya, dgn bahan dasar 32 dr sayur, buah dan rempah

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Kemasannya yang praktis. Juga jadi kegemaranku. Sehat selalu buat Mba Echi dan keluarga di sana bersama dengan SoMan.

      Suka

  4. halo kakaaakkk, akhirnya bisa komen, via lappy. oh ya, aku juga pakai soman, lho, ibuku juga aku suruh minum soman. semoga kita selalu sehat ya kak.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Oh pakai SoMan juga? toss kitah 😉 Doaku buat ibumu dan keluarga di sana ya. Sehat-sehat buat semua di sana bersama SoMan

      Suka

  5. Lyaa -Uminya berkata:

    wah…diskriminasi nih kayaknya… mesti pake kompi baru bs komen :p aiihhh
    btw aku suka nih sam kutipan “Dengan menjaga pola hidup yang sehat (makan teratur), olahraga, cukup istirahat, menghindari diri dari stress, menu makan yang seimbang”.
    terbukti sama orang2 sekitar aku, tp praktek itu berat kl ga diniatin banget 😀
    Semoga kita selalu diberikan kesehatan yaa… 😉

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Betul Mba, prakteknya kadang kita tidak bisa penuhi harian ya. Salah satunya pasti tidak terpenuhi kemungkinannya ada. Saya juga berusaha banget hidup sehat. Khusunya tidur cukup dan tidak stress diburu dateline kerjaan. Amin.. Sehat juga buat Mba dan keluarga di sana.

      Suka

  6. Inaya berkata:

    Reviewnya lengkap banget. Termasuk harganya juga. Thankyou mbak sudah share kemanfaatan produk soman.

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hi Mba salam kenal. My pleaseure Mba Syukrlah bisa bermanfaat artikelnya. Salam sehat dan penuh damai sejahtera buat keluarga Mba di sana.

      Suka

  7. Melluthi berkata:

    Mba belinda untuk anak mulai usia berapa tahun ya untuk bisa konsumsi Soman ini, dan berapa tetes, tadi aku baca tentang anaknya yg sedang batuk dan paginya langsung sembuh setelah minum ini. Saat ini usia anakku 8 tahun mba. Terimakasih sebelumnya

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Untuk anak bila terlanjur sakit gunakan 7 tetes. Kalau jaga kesehatan saja cukup 5tetes. Waktu anakku sakit yang pertama batuk kering, aku berikan 5tetes. Besok paginya 5 tetes lagi.

      Nah waktu kemarin terakhir sakit pilek, ada batuk dan dahak. Paginya subuh agak hangat aku beri 7 tetes. Cuma 2 kali kasih besoknya sembuh.

      Disukai oleh 1 orang

      1. Melluthi berkata:

        waahhh bagus ya mba obatnya, terimakasih untuk infonya ya mba Belinda.

        Suka

      2. belinda888kusumo berkata:

        Sama2 Mba. Sehat-sehat untuk keluarga Mba disana.

        Suka

  8. retnoarumblog berkata:

    Penasaran sama soman ini dari kmarin. Tapi blom sempet telpon2 karna ga da pulsa 😀 Rencana untuk pengobatan bapak yang diabetes jantung dan untuk diriku yang sakit pencernaan. cobaaaaa ada di apotik yaaaa

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya sudah dapat ditemui di apotik2 terdekat kabarnya. Semoga ayahnya yang diabet dan jantung. Bisa segera pulih kesehatannya. Untuk Mba Retno yang punya masalah pencernaan seperti saya juga sehat pencernaannya. Semoga di dekat Mba bisa ditemui. Doaku buat Mba & keluarga di sana.

      Suka

  9. Mbak Linda ,, pengen ikutan bikin review nih mbak,, semoga bisa bikin review kayak punya mbak yang oke bangett… 🙂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih Mba Murih. Salam kenal. Semangat tuk bikin artikel reviewnya dan berbagi infonya. Doaku buat Mba Murih sehat selalu.

      Suka

  10. Tika Samosir berkata:

    Aku sudah mencoba dan membuktikan khasiatnya SoMan pertama pemakaian memang semua badan terasa sakit kemungkinan proses penghancuran detox dalam tubuh tetapi setelah rutin makin enakan kakak. Kalau kakak Bel gimana rasanya?

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Hai adik Tika. Kalau di saya, sedikit pusing. Mungkin masalah kesehatan yang kk kira itu lambungku yang maag. Ternyata ada sesuatu di kepalaku tanpa kusadari.

      Tapi kk imanin, dalam nama Allah. Aku dan siapapun sehat & diangkat sakit penyakitnya. Semoga kita selalu sehat bersama SoMan ya. Amin

      Suka

  11. Waah, tulisanya lengkap tentang Soman ini, makasih infonya mba

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Sama-sama Mba. Semoga bisa bermanfaat.

      Suka

  12. Febrianty Rachma berkata:

    Ohh ternyata olahraga berlebihan itu juga bisa menyebabkan radikal bebas ya, Noted mbak. Huaaa salah satu doang pas games SoMan dan menang pula yeayyyy makin eksis dong with the gank haha. SoMan emang cucok banget deh, aman dan menyehatkan

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Iya kelebihan olahraga katanya tidak baik juga untuk kesehatan. Kebetulan adikku pernah dapat teguran dari dokter karena terlampau sering olah raga. Hehehe itu hari macam narasumber, segala bahan SoMan yang tidak umum ditanya ke aku. Untung benar. Yang salah 1 justru yang umum kl tidak salah jenis rempah dibilang sayur.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s