Pribadi Yang Memesona.

Arti #MemesonaItu menurut saya adalah paket kombinasi  kecantikan dari dari dalam, bisa membawa diri, berprestasi dan buah imannya tampak di lihat dan dirasakan oleh orang sekitar.

Penilaian seseorang itu cantik bisa relatif. Mungkin bagi saya si A itu cantik tapi tidak bagi orang lain. Penilaian ini bukan karena orang itu suka atau tidak suka dengan orang yang di nilai. Bukan karena kenal atau tidak kenal. Bagi saya, tiap wanita adalah cantik dan memiliki keunikannya masing-masing. Tidak perduli seberapa proposional bentuk tubuh, tinggi badannya dan apa warna kulitnya.

Memesona 5
Wanita berasal dari berbagai suku bangsa. Semua memesona karena keunikan masing-masing. Foto dokumen http://www.nova.grid.id

Juga bukan sekedar karena seorang wanita itu mempunya daya tarik sensual semata. Seperti kibasan rambut ketika berjalan, dapat dilihat seorang pria memesona. Bagi wanita atau pria lainnya mungkin itu hal biasa. Tidak dipungkiri seorang wanita yang memiliki tubuh tinggi, paras cantik dan bentuk tubuh yang proposional memang lebih indah dipandang. Tapi semua itu sirna sekejap ketika siapapun yang berada didekatnya sering mendengar wanita ini bergossip, menghasut untuk membenci orang lain, bicaranya kasar, suka menggurui, suka mengkritik, penyampaiannya tidak santun dan  tidak punya empati.

Kalau disuruh milih berbicara dengan orang yang nada bicaranya baik, penyampaiannya runtut, jelas arah pembicaraan, jelas maksud pernyataan, kata-katanya menghibur, menyemangati dan menginspirasi. Tentu kita akan memilih tipe yang kedua daripada tipe yang pertama bukan? Rasanya lebih teduh dan damai berada dekat pribadi yang positif daripada yang negatif. Orang yang dapat menjaga hatinya umumnya akan selalu memancarkan aura positif. Kebaikan hatinya itu akan membuat Ia tinggal tenang di manapun dia berada. Dan membawa ketenangan juga bagi lingkungan sekitar. Meski dalam situasi panas dan tegang sekalipun. Ini jauh memesona daripada si penggerutu.

Memesona 4
Meski bertubuh besar, wanita bisa tetap tampil memesona. Foto dokumen http://www.vemale.com

Orang yang bisa membawa diri sudah pasti punya rasa percaya diri. Percaya diri bila ditampilkan dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan, akan lebih memesona. Daripada yang terlalu percaya diri. Tentu akan dianggap sombong. Orang yang bisa membawa diri sudah pasti mau menjaga asupan gizinya agar tubuhnya sehat dan bisa produktif dan bermanfaat bagi sekitar.

Berprestasi bukan sekedar bicara prestasi akademis. Karena tidak semua orang cukup beruntung bisa mengenyam pendidikan hingga jenjang strata 2. Banyak orang berprestasi karena memulai dari usaha kecil dan menjadi kebanggaan Indonesia di kancah dunia. Seperti teman saya yang berjualan tas dari kain  Batik dan Ulos. Usahanya itu memberdayakan orang yang butuh pekerjaan di lingkungan sekitar, untuk jadi pengrajin tasnya. Ada yang memilih menjadi penyelamat hewan yang hampir punah. Bangga ya melihat prestasi mereka? Bagi saya mereka itu sudah memesona. Apalagi jika mereka bisa menjaga kestabilan peran mereka dalam keluarga dan bisnis atau pekerjaannya di luar rumah. Wanita memang multitasking. Tapi tidak semua yang bisa berhasil menjalani peran ganda.

Memesona 1
Wanita karir yang juga mengurus rumah tangga dengan baik. Foto dokumen http://www.aware.org.sg

Orang yang menjalani ibadahnya dengan baik, apapun kepercayaannya. Tentu akan berlaku baik sesuai yang diajarkan syariat agamanya. Buah imannya tampak terlihat dan dirasakan orang sekitarnya. Penuh rasa syukur, menjaga kedamaian hati dan lingkungannya, juga selalu berperilaku baik. Di manapun dirinya berada, pasti akan menjaga tali silahturahmi, punya rasa toleransi dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitar. Ia akan menjadi sosok yang kharismatik dan memesona.

Memesona 3
Merawat Manula berkebutuhan khusus. Salah satu pekerjaan mulia. Tidak banyak yang mau mengambil profesi ini bila imannya belum bertumbuh. Foto dokumen http://www.byyoursidecare.com

Inilah penilaian saya pribadi dari pengamatan saya di lingkungan sekitar saya. Ada yang cantik,tinggi, tubuhnya proposional bagaikan model profesional. Ia seorang teman saya tapi sayang dia tidak punya percaya diri yang cukup. Kegemarannya menyakiti orang lain. Ada yang pandai luar biasa ketika masa sekolah. Sekarang malah tidak berhasil di kehidupan nyata. Karena tidak mau mencari peluang kerja dari kami teman seangkatan dahulu semasa sekolah.

Jadi perpaduan dari 4 hal itu menurut saya, pribadi yang memesona  dan berintegritas.

————————–000——————–

Artikel ini sedang disertakan dalam lomba blog dari www.pancarkanpesonamu.com

Flyer info lomba blog. Foto dokumen dari Instagram emak2blogger.

Belinda Kusumo.

Hp: 081286061506 

Twitter : @BelindaKusumo

Instagram : belindagosal

E-mail : belindakusumo@gmail.com

Iklan

3 Comments Add yours

  1. Susanti Dewi berkata:

    betul, kita akan terpesona pada seseorang karena kecantikan yg keluar dari dalam 🙂

    Suka

    1. belinda888kusumo berkata:

      Terima kasih sudah mampir.

      Suka

    2. belinda888kusumo berkata:

      Semoga kita semua bisa memancarkan pesona kecantikan dari hati amin.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s