So Klin Softergent Cheerful Red.

Hai semuanya. Salam sehat dan damai sejahtera.

Kemarin siang Selasa, 22 Maret 2017 14.00-17.30 WIB saya berkesempatan menghadiri undangan workshop dari So Klin Indonesia,  PT. Sayap Mas Utama (Wings Grup). Dengan Tema “Cheerful and Creative Mom”.

Undangan resmi untuk saya. Foto dokumen pribadi.

Saya tiba 15 menit sebelum pukul 15.00. Tapi sesi kedua untuk kami belum dibuka. Karena kabarnya, di sesi pertama tadi pagi acara sempat diundur.

Sementara menunggu, kami diinfokan untuk mengikuti lomba foto dengan backdrop dan photo property yang . Setelah mengambil beberapa foto.  Kami tamu undangan sesi kedua dipersilahkan untuk registrasi ulang. Dan memasuki tempat acara.

Cheerful Red
Bila Bunda memakai baju yang wangi apalagi dengan varian baru So Klin Cheerful Red. Pasti hati Bunda senang dan tambah kreatif berkarya. Yuk dibeli ke supermarket terdekat. Foto dukumentasi pribadi.

Segera saya menempati posisi modis  mencari tempat duduk strategis di depan. Agar saya bisa fokus mendengarkan penjelasan pembicara dan moderator acara hari ini.

Kemudian saya segera menodong Mba Indy Barends Brand Ambasador So Klin,  selaku moderator acara hari ini. Tepat 5 menit sebelum acara dimulai.

Cheerful Red 7
Brand Ambasador So Klin dan saya. Foto dokumentasi pribadi.

Ketika kami memulai satu botol air mineral sebagai welcome drink dan 2 jenis snack yaitu potato in a basket dan mushroom in  basket diberikan ke meja kami masing-masing. Sayang saya tidak sempat mengabadikan si jamur yang crunchy dan lezat itu.

Moderator membuka acara dengan narasi pembuka.

Sejak dari pagi hari seorang ibu harus menyiapkan sarapan untuk suami dan anak, menyiapkan bekal, bahkan hingga waktu tidur pun tidak jarang yang masih memikirkan tugasnya di rumah dan di tempat bekerja. Sikap ibu di pagi hari itu adalah kunci kebahagian sepanjang hari.

Peran seorang ibu yang amat kompleks dan sentral dalam keluarga. Dapat mempengaruhi kebahagian keluarga. Ibu yang lebih dulu bahagia. Pasti mampu menularkan energi positif kepada anggota keluarganya. Hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak yang tercipta, tentunya akan membantu anak untuk tumbuh bahagia dan memiliki prestasi.

Menurut Pengamat Psikologi Sosial & Budaya serta Peneliti Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Dr. Endang Mariani Rahayu, M.Si, tingkat stress warga di kota-kota besar, terutama kaum ibu,  terus meningkat tahunnya. Banyak wanita yang bekerja karena tuntutan ekonomi maupun sekedar aktualisasi diri.

Stress yang tidak terkelola dan tertangani dengan baik akan menimbulkan ganguan kesehatan fisik dan mental.

Pembicara pertama hari itu adalah Ibu Miranti dari Living Loving Net.

Cheerful Red 4
Ibu Miranti dari Living Loving Net. Foto dokumentasi Pribadi.

Ia sedikit berbagi cerita mengenai Living Loving Net, blog yang dikelolanya semula tanpa bekal menulis secara profesional. Ia terinspirasi sebuah blog design dekorasi rumah yang sering berbagi tips DYI dan ingin berbagi hasil blog walkingnya. Namun sayangnya semua ide inspirasi yang dirinya temui dari situs di luar negeri itu. Tidak semuanya cocok digunakan untuk iklim Indonesia. Akhirnya Ia mulai menulis dan bekerja sama dengan temannya Mba Niken yang juga memiliki minat yang sama. Ide menulisnya seringkali mengangkat dari pembicaraan di grup Whatsapp. Ada pertanyaan “Di mama bisa mereparasi Sova?”, Ia memberi solusi dalam blognya “Sofa make over” yang dapat dikerjakan sendiri. Hemat waktu dan tentu saja pengeluaran. Bila dikerjakan kepada jasa reparasi.

Ingin tahu mengenai Living Loving Net? bisa buka tautan ini Semua tentang Living Loving Net

Pesannya jangan takut mencoba, bila kita merasa kurang kreatif. Moderator menambahakan, yang penting punya kemauan dan mau sediakan waktu untuk mencoba dan memulainya.

Pembicara kedua adalah Ibu Joanna Elizabeth Samuel, Senior Product Manager Fabric Care, PT. Sayap Mas Utama (Wings Group).

Cheerful Red 2
Ibu Joanna Elizabeth Samuel. Foto dokumen pribadi.

Mengapa So Klin mengeluarkan rangkaian Softergent terbaru?

Menyadari adanya perubahan dalam tuntuan wanita jaman sekarang yang harus multitasking dan siap mobilitas. So Klin melalui riset, selalu berusaha melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan dan keamuan wanita Indonesia saat ini.

Untuk membangkitkan rasa percaya diri para ibu, melahirkan mood yang baik, dan memicu kreativitas para ibu, Wings Group bekerjasama dengan Jessmin Leong, Business DevelopmentDirector Givaudan Fragrance House untuk menemukan produk yang bisa menjawab kebutuhan ini. Kemarin So Klin Softergent meluncurkan varian baru So Klin Softergent “Cheerful Red” yang mengandung aroma sensory. Aroma buah dan bunga yang mampu mengubah suasana hati lebih bahagia dan ceria.

Indera penciuman berkaitan erat dengan emosi dan pengolahan memori daerah otak. Ketika kita mencium wewangian, seketika sensorik dalam tubuh menghubungkannya kepada memori, emosi, dan mengasosiasikannya pada sebuah obyek, tempat, kata-kata atau orang tertentu.

Penelitian membuktikan kalau mencium wewangian, dapat menimbulkan kebahagiaan. Seseorang yang bahagia dan memiliki cara pandang positif akan lebih kreatif dalam memperoleh pencapaian dan keberhasilan yang luar biasa. Baik dalam dunia kerja maupun keseharian kita.

Apa itu Softergent?

So Klin Softergent adalah detergent yang mengandung softener. Yang mampu membersihkan sekaligus melembutkan dalam langkah mudah. Hemat waktu, tenaga, dan sumber daya alam yaitu air bumi yang bersih.

Dalam varian Softergent ini perusahaan menambahkan Fresh Protection Formula (anti bacterial). Agar pakaian tidak bau apek, meski dijemur di dalam ruangan. Kelebihan varian Softergent, juga tidak panas ditangan.

Mengapa So Klin menggandeng Living Loving Net  dan dalam workshop  kali ini ?

Tidak lain karena Living Loving Net sesuai tema yaitu kreatifitas. Living Loving Net memiliki folowers yang cukup banyak. Wow.. Begitu juga pembicara ketiga yang memang bergerak di bidang art carft.

Untuk 3 orang tamu undangan di sesi kedua hari ini  yang lebih dulu datang dari peserta lainnya. Diberikan bingkisan ekstra. Mereka adalah Ibu Anisa Deasty, Ibu Ratih Mukhtar dan Ibu Djulaeha. Sebelumnya mereka mendapatkan tutorial langsung praktek cara memakai syal untuk menjadi hijab dan untuk asesories luaran pakaian. Ada 3 model yang diperagakan oleh Ibu Miranti.

Cheerful Red 5
3 orang tamu undangan yang datang lebih awal. Foto dokumentasi priibadi. 

Pembicara ketiga hari ini yaitu Marta Puri dari IdekuHandmade.

Cheerful Red 6
Marta Putri sedang berbagi kisah latar belakangnya menjadi art crafter. Foto dokumen pribadi.

Sedikit berbagi awal dirinya membuat hasil karya itu karena ingin menghasilkan uang sendiri. Hobinya yang gemar membuaat kerajinan tangan. Ia pergunakan sebagai pengisi waktu luang yang positif. Bila ada teman-temannya yang berualang tahun, Ia tidak akan segan-segan untuk menyediakan waktu khusus mengerjakan suatu karya handmade untuk diberikan sebagai kado. Semua dia kerjakan sendiri, dari mulai ide kado, membuat potongan pola hingga menjahitnya sendiri.

Ia akan berbagi ilmu kepada kami melukis diatas tote bag. Waduh.. kami kan belum pernah melukis. Apa kami bisa? Jawabnya, tentu bisa. Banyak pendapat yang berpikiran kita tidak bakal bisa apalagi menyukai. Tapi dalam banyak kesempatan di acara workshop, justru mereka yang semula tidak percaya diri malah sekali memulai tidak mau berhenti. Yuk kita buktikan, pikir saya. Ternyata benar, teman-teman. Saya setelah mendapat sedikit tips darinya semakin merasa waktu terlalu singkat untuk bisa menghasilkan karya seni, meski di media sekecil ini. Saya akan meneruskan sisanya, dirumah segera.

Ketika kami engerjakan artcraft, kami dusguhkan band yang menghibur kami dengan lagu-lagu yang cukup nikmat di dengar bahkan dinyanyikan bersama-sama.

Tips dalam craft kali ini :

  1. Bila ternyata menyesal telah salah memberi warna. Tunggu kering kemudian cat ulang dengan warna yang baru di area tersebut.
  2. Dalam menggunakan cat acrilik, gunakan sedikit can dan sedikit air untuk menghasilkan warna yang tipis. Sementara hasil saya, menutupi pola (garis) batang dalam daun dan terlalu tebal.
  3. Untuk menambahkan detail lain dengan warna lain. Lakukan setelah cat dasar kering. Karena bila dilakukan bersamaan, hasilnya akan tampak seperti tercampur, persis seperti yang saya kerjakan.

Sesuatu yang tampak sederhana tapi kesalahan yang sama banyak dilakukan oleh pemula.

Selepas workshop, Makanan utama kami dihidangkan. Pilihan set menu saya adalah Hubert Chicken Capers Fettucini, Manggo Waffle dan Ice Lemon Tea.

Serunya hari ini bersama So Klin Softergent Cheerful Red. 

Terima kasih untuk penyelenggara acara beserta jajaran staf yang bertugas hari ini, staf tempat acara diadakan, moderator dan narasumber hari ini. Tak lupa saya ucapkan Mba Ani Berta. Untuk kesempatan yang diberikan kepada saya dan sambutan hangatnya. Senang bisa menjadi bagian workshop hari ini.

Artikel ini saya buat untuk berbagi info produk terbaru dan sebagai ucapan terima kasih saya kepada PT. Sayap  Mas Utama (Wings Group).

Updateblog: 

Terima kasih So Klin hadiahnya sudah tiba hari ini 10-10-2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s