StellaCommunity New Year Gathering.

Hi semua! Salam sehat dan sejahtera. Belinda hadir kembali di sini memberitakan acara yang saya hadiri beberapa waktu lalu. Mulai postingan ini Belinda akan hadir bukan saja mereportasi acara yang saya ikuti, semoga kedepannya ada lebih banyak segmen bisa saya tulis yang bermanfaat buat pembaca setia blog saya. Namun ditulis dalam Bahasa Indonesia ya. Maaf yang sudah setia mengikuti blog saya yang postingan terdahulunya berbahasa Inggris. 

Sebagai anggota dari Wajah Bunda Indonesia, Saya berkesempatan mengikuti acara Talk Show Buku “Kebahagiaan Yang Kutahu” yang diadakan oleh Stellavingze International, yang membawa saya menjadi salah satu pemenang lomba review buku  hingga kemudian menjadi anggota StarLadies yang berkesempatan memenuhi undangan di setiap acara StellaComunity yang diadakan rutin setiap bulan bagi member dan non member. 

Sebelum saya bercerita tentang acara ini ijinkan saya memberitahu tentang Komunitas Wajah Bunda Indonesia dan Stellavingze International terlebih dahulu ya. Karena masih banyak yang belum tahu mengenai ini bertanya kepada saya dan minta diulas. Beberapa diantaranya ada yang tidak mengerti Bahasa Inggris. Jadi meski sudah diposting terdahulu, kita kasih kesempatan yang berbahasa Indonesia untuk mendapat pencerahan ya. 

1. Apa sih Wajah Bunda Indonesia itu? Komunitas ini terbentuk sejak April 2012 yang semula bernama Komunitas Bunda Gaul,  untuk mengakomodir kebutuhan para wanita dari berbagai usia, Fiki Maulani Kursidi Rasyid founder dari komunitas ini beserta tujuh sahabatnya merubah nama komunitas lama menjadi Komunitas Wajah Bunda Indonesia. 

Wajah Bunda Indonesia adalah wadah untuk belajar bersama, saling berbagi dan menginspirasi serta mengembangkan networking bagi para wanita di seluruh Indonesia. 

Apa saja kegiatannya? Belajar masak dan craft, mengikuti seminar tentang penulisan, parenting setiap tahapan tumbuh kembang, media pendukung bisnis, dan banyak kegiatan bermanfaat lainnya. 

Di wadah ini kami menyebut satu dengan lainnya dengan menambahkan Bunda sebelum nama masing-masing. 

Mau tahu lebih banyak tentang komunitas ini? Yuk mampir ke Facebook Fanpage & Instagramnya @WajahBundaID

StarLadies dari StellaCommunity. Foto milik WBI.

2. Apa sih Stellavingze International itu? Stellavingze International adalah sebuah perusahaan yang berjuang untuk mensukseskan para wanita. Perusahaan ini fokus membangun diri wanita melalui beragam program yang variatif, dengan tujuan menjadikan wanita sebagai sosok yang mandiri dan memiliki kemampuan untuk menentukan pilihan dan tujuan hidup, serta membimbing wanita mencapai impian kebahagiaan hidup. 

Wanita di era sekarang dihadapkan dengan tantangan hidup yang begitu berat hingga terkadang tantangan ini membuat mereka kehilangan jati diri dan memaksa mereka mendahulukan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaan diri mereka sendiri. Stellavingze International menciptakan lingkungan yang nyaman bagi wanita untuk tumbuh berkembang dan menyadari posisi mereka sendiri. 

Di Stellavingze International, tidak saja mendukung pertumbuhan diri para wanita, namun kami juga mengarahkan wanita untuk menggali potensi diri merena yang sejati. Stellavingze International telah membimbing wanita dari berbagai negara untuk menahami nilai diri mereka dalam rumah tangga, bisnis, dan masyarakat luas. Stellavingze International tidak saja membantu para wanita mampu berperan hebat sebagai Ibu rumah tangga dan karir, namun juga sebagai pengusaha dan pemimpin industry. 

Stellavingze International percaya bahwa dalam hidup ini tidak mungkin kita bisa meraih kesempurnaan, namun cukup dengan melengkapi hidup kita dengan hal-hal bermanfaat, maka kita dapat meraih kebahagiaan yang sejati. 

Di Stellavingze International setiap wanita akan disebut StarLadies dan Komunitasnya diberinama StellaComunity. 

Datuk Stella Chin pendiri Stellavingze Internasional. Diambil dari flyer StarLadies Indonesia.

Seperti biasanya setiap StellaComunity mengadakan acara pasti sedikitnya ada dua hingga tiga meja yang dihias dengan menarik dan informatif. Membuat nyaman tamu undangan acara seperti berada di keluarga dan rumah sendiri. Begitupun acara kali ini.   

Meja Penerimaan Tamu dan Welcome Drink. Foto milik Tika Samosir.

Dimulai dari Meja Penerimaan tamu yang di sisi kirinya ada Photo property dan sisi kanannya dihias dengan sedikit tumpukan buku “Kebahagiaan yang kutahu” karya Datuk Stella Chin, dan dua merchandise yaitu beberapa tumpukan Pin dan tiga Payung cantik berwarna merah muda yang ditata rapih di sisi dinding. 

Oh ya,teman-teman tahu tidak? hasil penjualan dari buku, pin dan payung cantik ini, akan dipergunakan untuk  mendukung  aksi sosial amal dari StellaCommunity loh. Jadi yang tidak bergabung namun suka dengan payungnya apalagi mau turut berpartisipasi, yuk kita dukung aksi sosial ini.  1 Pin dihargai Rp.35.000,-, 1 payung Rp.150.000,- dan 1 buku Rp.150.000,-, murah dan mudah ya? 

Meja Penerimaan Tamu dan Merchadise. Foto milik Belinda Kusumo.

Disamping meja penerimaan ada meja welcome drink buat para tamu undangan. 

Satu meja di dekat panggung yang juga dihiasi dengan buku yang sama sebagai pemanis ruangan. 

Saya dan meja dekorasi pemanis ruangan. Foto milik Belinda Kusumo.

Sebelum acara dimulai, ada 2 meja booth yang sangat menarik antusias peserta undangan yang hadir saat itu, yaitu meja booth pemeriksaan kesehatan kulit wajah dan kesehatan tubuh menggunakan alat Quantym Resonance Magnetic Analyzer. Ketika pemeriksaan kesehatan perhiasan seperti cincin dan gelang juga jam akan dilepas sementara waktu. 

Saya saat peneriksaan kesehatan kulit wajah dan tubuh. Foto milik Belinda Kusumo.

Buru-buru semua peserta ikut antri ambil bagian dan hasil pemeriksaanku Puji Tuhan cukup baik. 

Poster acara. Foto milik Stellavingze Indonesia.
 

Agenda acara hari ini:

  1. Pembukaan oleh Miss Winda.
  2. Sharing Saya sebagai salah satu pemenang Lomba Book Review.
  3. Penjelasan mengenai StellaCommunity dan program bulanan tahun 2017 oleh Marketing Manager Miss Yusti Luhur
  4. Break Makan Siang: Nasi Tumpeng. 
  5. Pemeriksaan Kesehatan kulit wajah & tubuh, Gratis. 
  6. Senam sehat yang dipandu Mba Ica dari Orhiba. 
  7. Office Tour future Stellavingze Indonesia.
Miss Winda membuka acara. Foto milik Tika Samosir.

Acara dibuka oleh Miss Winda, dan tanpa disangka dalam acara kali ini saya diundang jadi pembicara untuk berbagi kesan mengenai liburan 3hari2malam gratis yang diberikan kepada Saya pada bulan Desember tahun 2016 lalu. 

Saya mendapat kesempatan untuk berbagi kisah perjalanan 3hari2malam gratis dari Stellavingze Indonesia. Foto milik Refika A.

Jujur saya grogi sekali saat berjalan ke muka panggung. Harus cerita apa ya? Mulai dari mana? Begitu dalam hati saya bertanya pada diri sendiri. Akhirnya saya mengambil nafas sejenak sebelum mulai berbicara dan smua mengalir apa adanya lancar, saya ceritakan sesuai ingatan saya dan apa yang saya rasakan dari pengalaman ini. 

Semua bermula dari acara Talk Show yang saya ikutin di Gramedia Central Park pada 14 September 2016 lalu. Dimana pada kesempatan ini diumumkan ada lomba RSW (Review,Share & Win) *syarat & ketentuan berlaku. Saat itu saya sudah lihat banner informasi ini karena saya datang lebih dulu, buru-buru saya penuhi kriteria syaratnya dengan bergabung di media sosial Facebook, Instagram dan Official Line Stellavingze Indonesia sebelum diumumkan mengenai lomba oleh penyelenggaranya. 

Saya iseng ikut berpartisiasi dalam lomba ini, tanpa disangka panitia memutuskan Saya menjadi salah satu peserta dari enam pemenang. Pada tanggal 14 November 2016. Sehari setelah hari pengumuman,saya dihubungi pihak penyelengara untuk konfirmasi validasi masa berlaku pasport yang baru saya ketahui ternyata sudah mau habis masa berlakunya.  Syukurlah proses pembaharuannya berjalan lancar dan hanya memakan waktu empat hari. Ditambah satu hari proses survei dan satu hari gagal mendapatkan nomer antrian. Saya dan peserta lainnya  bisa berangkat pada hari H. 

Secara keseluruhan kesan pertama Saya menang lomba yang rewardnya adalah liburan gratis, tentu pertama adalah rasa syukur yang tak henti kepada Allah, karena saya tahu ini semua bisa saya peroleh hanya karena kasih anugrahNya. Bagaimana tidak? 3 peserta lainnya blogger & book reviewer senior, 2 yang lain yang satu penulis buku cerita anak dan 1 lagi  writerpreneur. Apalah saya ini bila disetarakan dengan mereka. 

Kesan saya dari perjalanan ini: Saya melihat dengan mata jasmani sendiri bagaimana seorang Datuk Allan Wong pengusaha ternama yang memiliki berbagai penghargaan begitu rendah hati melayani kami tamunya dengan begitu nyaman bisa memecah suasana canggung menjadi seperti sahabat lama yang bertemu kembali pada saat jamuan makan siang di hari pertama kami. 

Berfoto dengan backdrop Foto Datuk Allan Wong beserta Istrinya Datuk Stella Chin. Foto milik pribadi Belinda Kusumo.

Kesan ke2 adalah Saya melihat sendiri bagaimana staff di Melilea Kuala Lumpur begitu antusias dan mengasihi Datuk Allan Wong pada perayaan hari ulang tahunnya juga sebaliknya bagaimana Datuk Allan dengan iklas memenuhi permintaan staff untuk menghibur dengan menyanyikan tiga buah lagu. Setelah acara sharing motivasinya selesai. Bagaimana hubungan kerja yang terjalin kompak sebagai satu tim keluarga yang saling mengasihi. Berbekal dengan etos kerja yang positif. Layaklah bila perusahaan ini mencapai kejayaannya seperti saat ini. Karena dipimpin oleh seorang pemimpin yang bijak, hangat, mengayomi dan memotivasi setiap pekerjanya. Menurut saya bila buku “Grow with Champion” membuat revisi, layaklah perusahaan ini dimasukkan ke dalam buku ini sebagai salah satu contoh yang patut ditiru, karena ternyata selain kerja tim, larangan bergossip itu modal utama yang bisa dijadikan budaya di lingkungan  kerja menjadi kondusif dan produktif.

Bersyukur sekali diwaktu yang singkat ini mendapat kesempatan melihat tempat wisata di Melaka, menambah pengetahuan dan wawasan yang di dapat dari berbagai sumber selama di sana. Menikmati kuliner yang lezat. Tentu akan jadi kenangan yang tak akan terlupakan bagi saya. 

Miss Yusti L. Sedang menjelaskan sosok Datuk Stella Chin dan penghargaannya. Foto milik Tika Samosir.

Di tahun 2017 ini StellaComunity akan mengadakan acara rutin  bagi para StarLadies  dan non member, dengan program yang berbeda di tiap bulannya. Berikut program masing- masing bulan: 

  1. Januari:  New Year Gathering. 
  2. Februari: Star of Hope project, Donasi buku & mainan bekas layak pakai untuk anak panti asuhan.
  3. Maret : Guiding Star project, Seminar Wanita & Masalah kesehatan. Hari ini akan dikupas semua masalah kesehatan yang kerap menyerang wanita, penyebab dan pencegahannya secara Holistik. Gratis dengan reservasi.
  4. April : NoBar Film. Biaya pribadi. Reservasi. 
  5. Mei: Star of Hope project, Buka Puasa bersama & pemberian bingkisan kepada anak yatim. 
  6. Juni:-
  7. Juli: Guiding Star project, Karakter & Personality
  8. Agustus: Smart Star project, Kursus pendidikan dengan nara sumber Profesional. Berbayar & dengan reservasi. Kuota terbatas. Info harga mnyusul. 
  9. September: –
  10. Oktober: Star of hope projeect, Charity Run. Terbuka untuk umum, hasil pendaftaran akan diberikan kursi roda bagi Anak penderita cacat.

    Miss Yusti Luhur sesaat sebelum pemotongan tumpeng. Foto milik Wajah Bunda Indonesia.
    Acara senam yang dipandu oleh Mba Ica dari Orhiba.
    Stellavingze Indonesia Office Tour yang dipandu oleh Miss Tantri. Foto milik Wajah Bunda Indonesia.

    Tinggalkan Balasan

